Gelaran Karnaval Budaya 2024: Kadinsos Jember Kenakan Baju Adat Sakera

by -462 Views
Kadinsos Jember Kenakan Baju Adat Sakera dalam Gelaran Karnaval Budaya 2024:
iklan aston

Jember, seblang.com – Dinas Sosial Kabupaten Jember turut berkontribusi dalam gelaran karnaval budaya 2024, Sabtu (7/9/2024) sore.

Acara yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 itu. Diikuti oleh puluhan ribu peserta dari berbagai kalangan, mulai dari instansi pemerintah, swasta, hingga perguruan tinggi.

iklan aston

Diketahui, gelaran tersebut dimulai dari UPT Pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, dan berakhir di depan Pendapa Bupati Jember.

Kepala Dinsos Jember Ahmad Helmi Luqman mengatakan, adanya gelaran tersebut tentunya untuk melestarikan adat dan kebudayaan yang ada di Indonesia.

“Kegiatan yang setiap tahun diadakan ini, harus tetap kita lestarikan terus. Karena masyarakat di Kabupaten Jember sangat antusias untuk menampilkan berbagai penampilan yang menonjolkan kekayaan khas budaya nusantara ini,” ucap Helmy.

“Seperti yang hari ini kami pakai, inikah pakaian adat sakera dari Madura. Tentunya karnaval budaya mempersembahkan hal-hal yang unik,” sambungnya.

Kata Helmy, karnaval budaya bukan hanya menjadi ajang hiburan masyarakat saja, tetapi juga sebagai wujud kebanggaan dan apresiasi terhadap keberagaman budaya Indonesia.

“Acara ini sukses menggambarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebudayaan yang kaya dan beragam,” ujarnya.

“Semoga masyarakat jember dapat lebih mencintai budaya nusantara dan turut serta melestarikannya. Karena tentunya sebagai warisan yang tidak ternilai bagi generasi mendatang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.