Desa Kemiren Kembali Mengharumkan Banyuwangi di Ajang Wonderful Indonesia Impact-Recognition Award

by -189 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Desa Kemiren Kecamatan Glagah Banyuwangi meraih penghargaan bergengsi 50 Desa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI )dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI).

Desa wisata Osing Kemiren ditetapkan sebagai salah satu dari 6 desa dalam ajang Wonderful Indonesia Impact yang peduli Sustainable Development Goals (SDGs) 2030

iklan aston

Keberhasilan Desa Adat Kemiren tersebut membuat Kabupaten Banyuwangi kembali harum namanya setelah menyabet juara di sektor pariwisata dalam ajang bergengsi dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang berkolaborasi dengan Markplus.

Apresiasi dan pengakuan tersebut diberikan kepada Desa Wisata Osing Kemiren, Banyuwangi yang berhasil menyelenggarakan program dengan menerapkan praktik 5P (People, Prosperity, Planet, Peace, dan Partnership) yaitu mendukung pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, melestarikan lingkungan, menjaga perdamaian, serta membangun kemitraan strategis dalam programnya.

Para peserta Wonderful Indonesia Impact-Recognition Award ini sebelumnya merupakan 50 peserta terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 dan memberikan dampak positif serta menunjukkan komitmen luar biasa dalam memajukan sektor pariwisata berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Founder & Chair of MCorp Chair of MarkPlus Tourism Hermawan Kartajaya, menyampaikan selamat kepada Desa Wisata Osing Kemiren. Pada kesempatan tersebut dia ingin mengundang Desa Kemiren menjadi bagian dalam Wonderful Indonesia Impact untuk menjadi nominasi.

“Kami undang Desa Wisata Osing Kemiren dalam pemberian awarding yang akan dilaksanakan secara live pada 19 September 2024 di Jakarta. Nantinya Banyuwangi merupakan 1 dari 6 penerima terpilih dengan total hadiah lebih dari 50 juta rupiah dan kesempatan kolaborasi dengan MarkPlus Impact,” ungkap Hermawan.

Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI )2024 ada 6 desa peserta terpilih tersebut yaitu; Desa Wisata Osing Kemiren, Provinsi Jawa Timur, Desa Wisata Pela, Provinsi Kalimantan Timur, Desa Wisata Kreatif Terong, Provinsi Bangka Belitung, Desa Wisata Hanjeli, Provinsi Jawa Barat, Desa Wisata Selamanik, Provinsi Jawa Barat dan Desa Wisata Duren Sari Sawahan, Provinsi Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.