35 Kursi dari 7 Partai Koalisi Situbondo Naik Kelas Antarkan Mas Rio dan Ulfiyah Ke KPU Situbondo

by -239 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com –  Sejumlah 7 Partai Koalisi “Situbondo Naik Kelas” di antaranya, PKB memiliki 13 kursi, PPP 9 Kursi, Golkar, 5 kursi, PDIP, 5 kursi, Nasdem, 2 kursi, Hanura 1 kursi, dan PSI 0, berjumlah total 35 kursi antarkan Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Kamis, (29/8/2024).

Sebelum keberangkatan pendaftaran ke KPU Situbondo ribuan massa pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Muda 2024, berkumpul di Alun alun Situbondo dan membacakan sebuah pernyataan tegas dari semua Ketua partai dihadapan ribuan massa pendukung untuk memenangkan Mas Rio dan Mbak Ulfiyah dalam ajang kontestasi Pilkada Situbondo.

iklan aston

Pernyataan tegas diwakili dan dibacakan oleh Zainieye ketua Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) yang mengatakan dari 7 partai koalisi akan siap mengantar Mas Rio dan Mbak Ulfiyah untuk menjadi Bupati Situbondo 2024.

Yusuf Rio Wahyu Prayogo akrab dipanggil Mas Rio sebagai calon Bupati Muda saat ditanya berapa perolehan target suara yang dicapai, dirinya hanya bisa berharap bahwa dalam berdemokrasi terpenting adalah Program kita dapat diminati Masyarakat.

 

“Ada kesempatan kebersamaan ini, yang kita sampaikan program kedepan selaras dengan apa yang dipikirkan oleh masyarakat dan masyarakat meminati kami dan kami dipilih oleh masyarakat berapapun nilainya kami terima dan terpenting buat kami, kami ditakdirkan menjadi bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Diketahui Pasangan Muda dengan Tagline terbarunya ” Patennang Pamenang” Ini membawa Visi Situbondo bisa naik kelas.

Shifting mindset bagaimana harus mengajak semua orang elemen masyarakat untuk mengatakan bahwa tidak boleh mengatakan 1 atau 2 elemen masyarakat yang berfikir tentang kabupaten Situbondo. Dalam membangun kabupaten berjuluk Kota Santri ini, maka perlu untuk melibatkan semua komponen masyarakat. Harus melibatkan semua komponen stakeholder dan siapapun itu, dengan pendekatan – pendekatan baru, rasional, modern, yang kita sebut dengan entrepreneur prinsip,” tuturnya.

Lebih lanjut Mas Rio mengatakan, diketahui dari seluruh partai politik yang ada di Kabupaten Situbondo, familiar sudah disebut sebagai partai Nasionalis dan Religius.

“Satu hal yang kita pelajari dan saya syukuri sejak 20 tahun lalu, PKB, PPP bersatu bergandengan tangan, dan itu membuktikan bahwa dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” singkatnya.

Sementara itu Hadi prayitno ketua KPU Kabupaten Situbondo menyampaikan bahwa hingga saat ini baru ada 2 pasangan yang mendaftar Ke Kabupaten Situbondo, yakni pasangan Karna Suswandi dan nyi Khairani dan di hari terakhir Pendaftaran pasangan Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah.

Saat disinggung dengan adanya pasangan yang telah mendaftar dan telah ditetapkan tersangka oleh KPK RI, dirinya menyampaikan bahwa ketika tidak ada putusan yang ditetapkan oleh pengadilan atau inkrah, maka masih bisa melakukan proses tahapan.

“Kalo sudah mendaftar, maka harus mengikuti semua tahapan yang sudah diatur dalam PKPU,” ringkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.