Enam Partai Besar Jadi Satu Kekuatan Memenangkan Pasangan Mas Rio dan Mbak Ulfiyah Calon Bupati Situbondo

by -224 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Golkar dan PSI menjadi satu kekuatan raksasa dalam menghadapi pertarungan Pilkada di Kabupaten Situbondo dengan total jumlah 30 kursi, dan PDIP sendiri yang memiliki 5 kursi kini dikabarkan rekomendasinya akan menyusul untuk menambah kekuatan koalisi Partai untuk mengusung Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo.

Dalam konferensi pers koalisi partai pengusung Ali Yafi Ketua DPC PKB Situbondo mengucapkan terimakasih kepada teman teman partai koalisi yang sama sama mengusung Mas Rio dan Mbak Ulfiyah.

iklan aston

“Dengan adanya 6 koalisi partai ini kita akan meyakini dengan kemenangan mencapai 75%, dan mudah mudah PDIP akan segera menyusul,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rahmad SH yang tidak disangka sangka akan bergabung dengan koalisi partai pengusung Mas Rio dan Mbak Ulfiyah mengatakan bahwa, DPD Partai Golkar Situbondo siap melaksanakan perintah DPP Partai Golkar yang mengeluarkan Surat Rekomendasi kepada pasangan Rio Patennang dan Ulfiyah pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2024, Rabu (28/08/2024).

“Saya bersama rekan-rekan Partai Golkar kemarin mengantarkan Paslon Karna Suswandi-Khoirani mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo sebagai bentuk komitmen Partai Golkar. Tapi, alangkah terkejutnya kami ketika Plt sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur formulir B.1 KWK itu jatuh kepada paslon lain, yakni jatuh pada Paslon Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah,” kata Rahmad dihadapan sejumlah jurnalis.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan, DPD Partai Golkar Situbondo mengantar pendaftaran Paslon Karunia ke KPU berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor 694 tentang Pengesahan Pasangan Karunia tertanggal 24 Juli 2024. “Sampai Pengurus Partai Golkar mengantar paslon Karunia ke KPU Situbondo belum ada formulir B.1 KWK, makanya saya dengan Pak Heru tidak tanda tangan ketika mengantar Paslon Karunia di KPU Situbondo,” jelas Rahmad.

Begitu, pengurus Partai Golkar Situbondo selesai mengantarkan Paslon Karunia, sambung Rahmad mendapat informasi dari Plt Sekretaris DPW Partai Golkar Jawa Timur yang menyatakan bahwa rekomendasi DPP Partai Golkar keluar untuk pasangan calon Rio-Ulfi.

“Surat rekomendasi itu hak prerogratif DPP Partai Golkar, kita di kabupaten dan kota hanya menyerap aspirasi dan menyalurkan aspirasi yang diajukan ke DPW dan DPP Partai Golkar. Inilah realitas politik yang harus kita terima mau tidak mau suka tidak suka, kita harus tegak lurus melaksanakan perintah atau keputusan DPP Partai Golkar,” kata Rahmad.

Rahmad, DPD Partai Golkar Situbondo menambahkan jika ini sudah menjadi suatu keputusan dari DPP Golkar.

“Tentu kami akan bersikap profesional untuk selalu tunduk putusan amanah DPP partai Golkar dan siap memenangkan Mas Rio dan Ulfiyah sebagai Bupati Muda Situbondo dan berharap bisa membawa Situbondo lebih maju dan bisa naik kelas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.