Ratusan Massa yang Tergabung di GP SAKERA Melakukan Aksi Dukung KPK Tangkap Bupati Situbondo

by -740 Views
Ratusan Aksi GP SAKERA Didepan Kantor Bupati Situbondo. Senin, (26/8/2024)
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Ratusan Massa yang tergabung di GP SAKERA dalam binaan HRM Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau akrab disapa H.Lilur mengadakan aksi dukungan terhadap KPK untuk segera menangkap Karna Suswandi Bupati Situbondo yang diduga menjadi tersangka kasus tindakan korupsi.

Lukman Hakim SH salah satu koordinator aksi mengatakan jika hari ini dirinya bersama ratusan massa menyuarakan dukungan terhadap KPK untuk segera menangkap Bupati Situbondo Karna Suswandi yang diyakini menjadi tersangka.

iklan aston

“Saya bersama teman teman hari ini menyuarakan apa yang sudah terjadi terhadap Bupati Situbondo aksi kami lakukan di depan kantor Pemkab Situbondo,” ujarnya.

Wawan Setiawan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Dialog bersama Ratusan Massa GP SAKERA

Lebih lanjut Lukman menyampaikan aspirasinya dan mengatakan dengan tegas apabila seseorang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka maka bukti bukti permulaan yang cukup sudah terpenuhi dan tidak bisa lagi dibantahkan.

“KPK tidak mudah menetapkan seseorang sebagai tersangka tanpa ada bukti bukti permulaan yang cukup dan itu sudah diatur di hukum acara pidana, oleh karena itu beredarnya surat penetapan tersangka terhadap Bupati Situbondo itu bukan abal-abal, dan hari ini kita serukan kepada KPK untuk melakukan usut tuntas dan melakukan penahanan,” pintanya.

Lebih jauh Lukman mengatakan dalam aksi melakukan tuntutan yaitu, KPK tidak usah ragu untuk melakukan usut tuntas dan segera melakukan langkah langkah berikutnya jika bisa melakukan penahanan segera lakukan penahanan karena sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dan kita akan melakukan gerakan aksi yang lebih besar lagi sampai kasus ini benar benar tuntas,” ucapnya.

Sementara itu Wawan Setiawan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo mengatakan di depan para aksi terkait surat tersebut yang telah beredar dirinya mengetahui dari Medsos.

“Sekali lagi saya tidak paham apa yang sebenarnya telah terjadi, dan mohon maaf sekali lagi saya tidak mau berandai-andai apa yang sebenarnya sudah terjadi, dan mungkin untuk klarifikasinya yang menyampaikan yang memberikan informasi tersebut, bukan kapasitas saya menjawab persoalan ini dan kebetulan saya pribadi tidak tahu apa yang terjadi dan kondisi yang ada saat ini. Oleh karena itu mari kita sama sama menghormati hukum yang ada,” singkatnya di hadapan ratusan para aksi.

Setelah banyak mendapat penjelasan dari Wawan Setiawan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, massa berangsur membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Dan perlu diketahui aksi hari ini Senin, (26/8/2024) ada dua titik mendukung KPK tangkap Bupati salah satu aksi yang sudah dilaksanakan sejak pukul, 08.00 WIB didepan Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo yang dilakukan oleh GP SAKERA binaan H. Lilur, dan titik kedua juga akan dilakukan oleh ribuan massa dari Ikatan masyarakat anti korupsi (IMSAK) yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00.WIB di wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo Jawa Timur.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.