Unik, Pelantikan Anggota DPRD Banyuwangi  ada Satu Saudara Kembar Dua Pasutri dan Tiga Janda

by -191 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Ada fakta unik yang kemungkinan tidak dapat ditemukan di kabupaten/kota lain di Indonesia dalam acara pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi masa bakti 2024 – 2029.

Keunikan dimaksud adalah adalah fakta dalam pelantikan anggota DPRD Banyuwangi ada  Satu Saudara Kembar identik yang kembali lolos menjadi anggota legislatif, Dua pasangan suami istri dan 3 (Tiga) anggota DPRD Banyuwangi yang menyandang status janda.

iklan aston

Saudara kembar yang tahun ini lolos dan dilantik menjadi wakil rakyat adalah politisi asal Partai Demokrat Banyuwangi Ricci Antar Budaya  asal Dapil Muncar dan Tegaldlimo. Kemudian Ricco Antar Budaya petahana yang maju lagi dari Dapil Banyuwangi, Glagah dan Kabat).

Kemudian dua pasangan suami istri adalah Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi dan istrinya  (Ruliyono -Sri Yuliani). Pasangan yang satunya adalah Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Banyuwangi (Zamroni – Lia Alystia Ningrum).

Sedangkan anggota DPRD Banyuwangi masa bakti 2024 – 2029 yang menyandang status janda adalah; Hajjah Siti Mafrochatin Ni’mah (Partai Kebangkitan Bangsa/ PKB asal Dapil Wongsorejo, Kalipuro, Licin dan Kecamatan Giri. Selanjutnya ada wakil rakyat Fraksi PKB asal Dapil Banyuwangi Glagah dan Kabat Anita Rani. Yang terakhir adalah politisi Partai Demokrat Banyuwangi Emy Wahyuni Dwi Lestari, yang periode sebelumnya menjabat Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi.

Seperti  diberitakan sebelumnya, setelah resmi dilantik menjadi DPRD kabupaten Banyuwangi, agenda pertama yang dilakukan adalah membahas tata tertib yang menjadi dasar hukum bagi anggota dewan dalam berkegiatan selama 5 tahun sebagai wakil rakyat.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Sementara I Made Cahyana Negara, setelah itu akan membentuk ; Komisi-komisi, Badan Pembetukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) dan lain sebagainya, setelah itu baru pimpinan dewan.

“Harapan saya wajah-wajah baru segera bisa beradaptasi segera bisa belajar apa yang jadi landasan aturan regulasi seorang DPRD dan tugas pokok fungsinya sehingga bisa mengejar apa yang jadi tugas-tugasnya karenakan begitu dilantik harus langsung bekerja,” ujar Made setelah acara pelantikan kepada sejumlah wartawan.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banyuwangi sementara tersebut, hadir antara lain; Pasangan Bupati – Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah, Forkopimda Banyuwangi dan Anggota DPRD yang akan dilantik bersama keluarganya.

Kemudian ada Perwakilan Dinas / Instansi Vertikal, Komisioner KPU dan Bawaslu, Pimpinan SKPD, Camat bersama Forpimcam, Lurah / Kepala Desa, Majelis Ulama Indonesia (MUI ), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Perguruan Tinggi di Banyuwangi, Ormas keagamaan seperti antara lain; NU, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islan Indonesia (LDII) dan beberapa undangan lain.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.