Gelar Job Fair 2024 September, Cara Pemkab Banyuwangi Turunkan Angka Pengangguran

by -323 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kabar baik bagi pencari kerja di Banyuwangi! Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Perindustrian, akan menggelar Job Fair pada tanggal 4-5 September 2024.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Banyuwangi, Abdul Latif S.Sos M.Si mengatakan, ribuan lowongan kerja dari berbagai sektor industri siap menanti para pencari kerja.

iklan aston

“Kegiatan Job Fair ini merupakan salah satu upaya nyata Pemkab Banyuwangi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal penyediaan lapangan kerja,” ungkapnya, Kamis (22/8/2024).

Ribuan lowongan kerja diperkirakan akan tersedia, meliputi sektor industri, pariwisata, hingga perbankan.

Selain Job Fair, kata Latif, pemerintah juga telah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, seperti pelatihan keterampilan, sertifikasi kompetensi, dan bantuan modal bagi UMKM.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga kerja di Banyuwangi memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” ujarnya.

Diungkapkan Latif, tingkat pengangguran terbuka (TPT) Kabupaten Banyuwangi setiap tahun menurun. Tahun 2021 sebesar 5,42 persen, tahun 2022 sebesar 5,26 persen, dan pada tahun 2023 sebesar 4,75 persen.

“Dengan adanya Job Fair dan berbagai program pendukung lainnya yang kita gencarkan, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.