Bupati Blitar Resmi Buka Gebyar Pajak Daerah 2024 di Kecamatan Srengat

by -227 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Pajak Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan di Rest Area Hand Asta Sih, Togokan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, pada Rabu (21/08/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah menjelaskan, tujuan dari kegiatan Gebyar Pajak Daerah ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada tim pemungut Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) serta kepada para wajib pajak yang telah aktif dalam memenuhi kewajiban perpajakan mereka.

iklan aston

Rini Syarifah juga menyebutkan bahwa Kabupaten Blitar telah berhasil menerapkan pembayaran pajak secara elektronik melalui berbagai kanal, termasuk QRIS, serta melalui marketplace seperti Indomaret, Alfamart, dan aplikasi pembayaran digital lainnya. Hal ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan tanpa harus datang langsung ke tempat pembayaran.

“Dengan adanya berbagai kanal pembayaran ini, masyarakat Kabupaten Blitar dapat membayar pajak dengan lebih mudah, bahkan hanya dari rumah menggunakan ponsel. Saya menghimbau agar seluruh masyarakat segera membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo pada 30 September 2024. Pajak yang Anda bayarkan sangat penting untuk pembangunan Kabupaten Blitar yang kita cintai ini,” ujarnya.

Rini Syarifah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para wajib pajak yang selama ini telah taat membayar pajak, serta kepada Kejaksaan Negeri Blitar, perbankan, dan tim pemungut PBB-P2 yang telah bekerja maksimal untuk optimalisasi pengelolaan Pajak Daerah di Kabupaten Blitar.

Selain itu, Rini memberikan dorongan semangat kepada seluruh jajaran Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar serta tim pemungut PBB-P2 dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan.

“Selamat bekerja, tetap semangat, dan jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas, karena kerja keras panjenengan adalah upaya mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” pesan Bupati Rini Syarifah.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, anggota Forkopimda, perwakilan dari BPN Kabupaten Blitar, Kantor Pos Cabang Blitar, Asisten, Staf Ahli, para Camat, Kepala Desa/Lurah, serta tamu undangan lainnya. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.