Peresmian dan Pelantikan Calon Anggota DPRD Banyuwangi Terpilih 2024-2029 Siap Digelar

by -309 Views
Persiapan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi masa bakti 2024 - 2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Setelah melakukan berbagai persiapan yang cukup panjang akhirnya  peresmian dan pelantikan calon anggota DPRD terpilih 2024-2029  sudah sekitar 90 persen siap digelar. Kepala Bagian (Kabag)  Pemerintahan Pemkab Banyuwangi juga menggambil Surat Keputusan (SK)  di Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sehingga acara pealntikan siap dilaksanakan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuwangi Alief R. Kartiono menyatakan kepada wartawan media ini di gedung wakil rakyat pada Selasa (20/8/2024). “Alhamdulillah dipagi hari ini sudah ditangan kita tinggal memastikan secara teknis saja kesiapan di beberapa titik khususnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Banyuwangi,” ujar Alief.

iklan aston

Selanjutnya dia menuturkan perkiraan besok Rabu (21/8/2024) pada saat pelantikan di lokasi ini ada sekitar 1.200 orang yang hadir dari berbagai elemen terutama anggota keluarga dari calon anggota DPRD terpilih itu yang menyebabkan banyak orang datang.

Untuk keamanan kelancaran dan kesuksesan acara pelantik di lokasi insyaallah sekretaris DPRD  akan di back up oleh Polresta Banyuwangi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Mudah-mudahan tidak hanya terkait dengan pengamanan ketika prosesi arus lalu lintas bisa diatur dengan baik sehingga tidak menimbulkan kemacetan di sekitar DPRD Banyuwangi,” imbuh Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember itu.

Lebih lanjut pihaknya berharap kalau bisa diupayakan agar masyarakat tidak melintas di sekitar Jl. Adi Sucipto maupun Jl. Bridgen Katamso Banyuwangi karena nanti disitu akan menjadi titik berkumpulnya dan tempat parkir kendaraan baik untuk calon anggota DPRD terpilih maupun keluarga termasuk undangan yang lain.

“Khusus untuk Forkopimda nanti memang kita tempatkan di halaman  gedung DPRD Banyuwangi dan yang lain-lain parkir di luar ,”tambah Alief.

Kemudian rekayasa lalu lintas nanti akan diatur secara khusus anggota Polresta bersama dengan Dinas Perhubungan Banyuwangi.”Mudah-mudahan nanti mulai awal sampai dengan selesainya acara bisa berjalan dengan aman lanca dan sukses serta tidak sampai terjadi kemacetan yang parah,”pungkas Alief R. Kartiono.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.