Jelang Pelantikan Calon Anggota DPRD Tahun 2024-2029 Sekretaris DPRD Banyuwangi Gelar Rakor Matangkan Persiapan 

by -190 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang pelantikan calon anggota DPRD Tahun 2024-2029 Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi bersama Polresta, Kodim 0825, Kemenag, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lain menggelar rapat koordinasi persiapan pelantikan calon anggota DPRD masa bakti 2024-2029 di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi pada Selasa (13/8/2024).

Rapat koordinasi persiapan pelantikan tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemkab Banyuwangi yang didampingi oleh Sekretaris Dewan Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Sekretaris DPRD Banyuwangi Alief R. Kartiono, dalam rapat tersebut antara lain dilakukan pembahasan untuk menggelar Rapat Paripurna Pemberhentian Anggota DPRD Tahun 2019-2024 dan Pelantikan Calon Anggota DPRD Tahun 2024-2029.

Dia menuturkan agenda tersebut di atas rencananya akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Rabu, 21 Agustus 2024 mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

“Persyaratan administrasi Pelantikan Calon Anggota DPRD Terpilih Tahun 2024-2029 sudah lengkap dan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur (Jatim) masih dalam proses,” ujar Alief.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas di sekitar kawasan gedung dewan, maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas oleh Dinas Pehubungan (Dishub) dan Polresta Banyuwangi.

Rekayasan lalin dilakukan antara lain dengan menutup sisi timur Jl. Adi Sucipto, Jl. A. Yani sampai dengan depan kantor Pemkab, Jl. Brigjen Katamso yang digunakan untuk tempat parkir tamu undangan ditambah beberapa kantong parkir yang ada, tambah dia.

Kemudian untuk dalam menciptakan suasana yang aman nyaman dan kondusif, menurut Alief, dibutuhkan dukungan teknis lainnya, yaitu; Petugas pengaman sebanyak 150 personil dari unsur Polri dan TNI dan 50 petugas dari Satpol PP Banyuwangi.

Selanjutnya panitia juga menyiapkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran ( Damkar) dan 8 unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau yang dikenal dengan Fire Extinguisher.

“Kami juga menyiapkan Mini hospital, 2 unit ambulance dari PKM Sobo dan Kertosari, serta petugas medis/paramedis,” imbuh Alief.

Selain itu menurut dia panitia pelantikan juga menyiapkan petugas kebersihan 10 orang dan 6 unit tempat sampah dan Toilet portabel.” Selain itu kami juga menyiapkan Angklung 2 unit dan 4 pasang Jebeng Thulik ,” pungkas Alief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.