Pererat Silaturrahmi, Diskaner Jember Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Serikat Pekerja

by -451 Views
iklan aston

Jember, seblang.com  – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek, menggelar pembinaan dan peningkatan kapasitas kepada serikat pekerja atau buruh di Kabupaten Jember.

Kegiatan itu, berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 10 – 11 Agustus 2024 bertempat di Hotel Bintang Mulia, Kecamatan Kaliwates, Jember.

iklan aston

Kepala Disnaker Jember, Suprihandoko menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi serta harmonisasi antara pekerja dan perusahaan.

“Selama pembinaan 2 hari ini, semoga peserta dapat mengoptimalisasi kepribadian bagaimana menjadi unsur penting dalam kestabilan nasional dalam membangun kesejahteraan para pekerja. Juga dapat membangun kesuksesan para pebisnis, sehingga mendapatkan ilmu yang dapat disebarluaskan kepada seluruh para pekerja lainnya,” ucap Suprihandoko, Minggu (11/8/2024).

Dengan hadirnya narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya, lanjut Suprihandoko, berharap seluruh peserta dapat memaksimalkan forum tersebut.

“Mari kita ciptakan hubungan industrial yang harmonis, tenaga kerja yang kompeten dan menciptakan situasi investasi yang betul-betul aman dan nyaman di Kabupaten Jember,” tandasnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan santunan JKM, JHT dan JP dari BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh para narasumber. Di antaranya Pakar Hukum Ketenagakerjaan FH Unej, Dr. Aries Harianto dan Disnakertrans Provinsi Sugeng Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.