Suasana Haru pada Hari Terakhir Pelaksanaan Seleksi Gandrung Sewu 2024 

by -1318 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Suasana haru menyelimuti penutupan pelaksanaan seleksi Gandrung Sewu 2024. Ribuan peserta dari tingkat SD sampai dengan SMA telah mengikuti seleksi dengan penuh semangat, namun hanya sebagian kecil yang berkesempatan terpilih di sektor Kecamatan Gambiran Banyuwangi , Minggu (4/8/2024).

Seleksi yang berlangsung di SMAN 1 Gambiran ini diikuti oleh peserta dari Kecamatan Sempu, Tegalsari, Genteng, dan Gambiran. Panitia mengaku kesulitan memilih karena kualitas peserta sangat bagus dan merata.

iklan aston

“Semua peserta tampil sangat bagus, sehingga kami cukup kesulitan dalam menentukan pilihan. Jumlah peserta yang sangat banyak membuat persaingan semakin ketat,” ungkap Suko Prayitno, Ketua Paguyuban Pelatih Tari dan Seniman Banyuwangi (Patih Senawangi).

Salah seorang peserta seleksi Gandrung Sewu 2024 yang berhasil lolos, Enggar Lia Utari Devi Y.P, mengungkapkan rasa syukurnya.”Saya sempat sedih karena tidak lolos di seleksi putaran pertama. Namun, saya tidak menyerah begitu saja dan akhirnya berhasil lolos di putaran kedua,” ujar Devi.

Seluruh peserta yang lolos seleksi dari berbagai wilayah kecamatan akan mengikuti latihan intensif untuk persiapan penampilan di acara puncak Gandrung Sewu 2024. Tahun ini yang mengusung tema Payung Agung episode Ngeronce Kembang yang menggambarkan keindahan dan keanekaragaman budaya Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.