Para Juara Dunia Akan Bertarung di International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

by -2549 Views
Girl in a jacket

Banyuawangi, seblang.com – Kompetisi balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024 akan diramaikan oleh sejumlah pembalap juara dunia. Ajang yang menjadi agenda resmi Union Cycliste Internationale (UCI) ini akan digelar selama empat hari, 22-25 Juli, dengan rute sepanjang 632 kilometer.

“Tentu akan sangat menarik menyaksikan persaingan para pembalap dunia bertarung, menaklukkan track menantang di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Sabtu (20/7/2024).

iklan aston

Kompetisi ini diikuti oleh 20 tim dari dalam dan luar negeri, yang menurunkan pembalap andalan mereka yang pernah memenangi ajang serupa di berbagai negara.

Salah satu pembalap yang difavoritkan menjadi juara adalah Adne Van Engelen dari tim Roojai Insurance, Thailand. Pembalap berusia 31 tahun asal Belanda ini merupakan juara Tour of Thailand 2024 dan pemenang etape 2 Tour of Qinghai Lake 2024. Sebelumnya, ia juga pernah meraih juara di Tour of Sharjah 2023, Tour of Serbie 2022, serta Tour of Egypt 2016.

“Van Engelen merupakan salah satu atlet yang difavoritkan menjadi juara di ITdBI tahun ini. Dia dilatih oleh Peter Pouly, yang sudah berpengalaman di track ITdBI,”  jelas M. Alfin Kurniawan, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi.

Pouly sendiri merupakan mantan juara umum ITDBI tiga kali berturut-turut pada 2016-2018.

Pembalap unggulan lainnya termasuk Eyob Metkel dari Terengganu Cycling Team, Malaysia, yang berada di papan atas Tour of Turkiye. Jack Drage, juara New Zealand National Road Race Championship 2021, akan memperkuat tim tuan rumah Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC). Thomas Lebas dari Kinan Racing Team, Jepang, juga akan turut serta. Atlet asal Perancis ini pernah menjuarai Tour de Indonesia 2019, Le Tour de Filipinas 2015, Tour de Hokkaido 2013, Tour International de Setif 2014, dan Tour de Flores 2017.

Selain itu, Edgar Nieto Nohales dari Victoria Sports Cycling Team, Filipina dan Benjamin Prades Reverte dari VC Fukuoka, Jepang, juga akan meramaikan persaingan.

“Selain itu juga ada pembalap Tim Nasional Indonesia yang turut meramaikan persaingan di kompetisi ini,” tambah Alfin

Salah satunya adalah Aiman Cahyadi, pembalap andalan Timnas Indonesia dengan segudang prestasi internasional, termasuk juara nasional individual Time Trial SEA Games 2023 dan King of the Mountains (KOM) dalam Tour of Sharjah di tahun yang sama.//////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.