Diskoperindag dan Polisi Lakukan Sidang Tera di SPBU Wilayah Situbondo

by -1437 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Situbondo, bersama Satreskrim Polres Situbondo dan Satpol PP, melaksanakan Sidang Tera di berbagai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pada Rabu (17/7/2024) siang.

Kali ini petugas menyasar SPBU Kota Kareng Asem dan Panarukan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan akurasi pengukuran bahan bakar yang dijual kepada konsumen, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap layanan SPBU di wilayah Situbondo.

iklan aston

Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono, yang memimpin Sidang Tera ulang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengukuran uji tera pada mesin dispenser SPBU secara berkala.

“Ini adalah bagian dari upaya kita bersama memberikan layanan kepada masyarakat terutama kepada para konsumen atau pembeli, agar barang yang dibeli sesuai takarannya ketika ditimbang,” ungkapnya.

Sementara itu, Andika, seorang warga yang sedang mengisi bahan bakar di lokasi, menyampaikan harapannya kepada Diskoperindag Kabupaten Situbondo. Ia meminta agar tera ulang tidak hanya dilakukan di SPBU, tetapi juga pada alat ukur pedagang di setiap pasar.

“Saya minta lakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat, karena penting para pedagang memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli, dengan timbangan yang sesuai. Karena jika tidak sesuai, pasti sangat merugikan para pembeli,” harapnya.

Andika juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah, Polres Situbondo, dan Satpol PP yang telah melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui tera ulang di berbagai SPBU.

“Berharap kegiatan positif ini bisa dilakukan kalau perlu satu bulan sekali bahkan satu minggu sekali agar meminimalisir kecurangan yang kita tidak pernah mengharapkan itu terjadi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.