Bupati Ipuk Dukung Pembentukan BNN Banyuwangi untuk Tanggulangi Narkoba

by -2945 Views
Pertemuan antara pejabat Pemkab Banyuwangi dengan pejabat BNN
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama jajaran Forkopimda baru-baru ini menemui Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat untuk mendukung pembentukan BNN Banyuwangi. Langkah ini diambil sebagai upaya penanggulangan peredaran narkoba di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, pekan lalu sudah ada rapat bersama Forkopimda Banyuwangi, BNN Pusat, BNN Jatim terkait ikhtiar pembentukan BNN Banyuwangi. Ini penting sebagai instrumen untuk menanggulangi peredaran narkoba yang mengancam generasi muda kita,” ujar Ipuk, Rabu (17/7/2024).

iklan aston

Menurut Ipuk, keberadaan BNN Banyuwangi akan meningkatkan efektivitas kerja lintas sektor dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika. “Dengan sinergi bersama pemerintah daerah, kepolisian, masyarakat, dan berbagai elemen lainnya; kehadiran BNN Banyuwangi akan semakin mengefektifkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Kami berterima kasih kepada BNN terkait pembentukan BNN Banyuwangi,” tambahnya.

Pemkab Banyuwangi memberikan dukungan penuh, termasuk menyiapkan aset untuk digunakan sebagai kantor BNN Banyuwangi. Ipuk menekankan pentingnya BNN Banyuwangi, mengutip nasihat para tokoh agama dan masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Rapat teknis pembentukan BNN Banyuwangi telah dilaksanakan, dihadiri oleh Karo SDM BNN RI, Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqin; Kepala BNPP Jatim Brigjen Pol (Purn) Muhammad Aris Purnomo; Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, serta jajaran Forkopimda setempat.

Brigjen Zainul mengapresiasi peran aktif Pemkab Banyuwangi, menyatakan bahwa ini menunjukkan komitmen pemda dalam memutus mata rantai peredaran narkoba. “Pertemuan ini merupakan satu langkah besar untuk dapat segera dibentuk BNN di Kabupaten Banyuwangi. Harapan kami, BNNK Banyuwangi dapat segera dibentuk,” katanya.

Zainul menambahkan bahwa keberadaan BNN di Banyuwangi akan membantu mengantisipasi dan memitigasi ancaman penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, mengingat Banyuwangi merupakan salah satu daerah terluas di Jawa Timur.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka juga menyambut baik rencana ini, menyatakan bahwa BNN Banyuwangi akan menjadi mitra penting bagi kepolisian dalam pemberantasan narkoba. “Pembentukan BNN di Banyuwangi akan selaras dengan berbagai upaya dan komitmen kepolisian dalam memberantas narkoba. Sehingga Banyuwangi akan menjadi daerah zero Narkoba ke depannya,” ujarnya. (*)

iklan aston

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.