Dua Kapal Tujuan Banyuwangi – Lombok Kehabisan Bahan Bakar, Ratusan Kendaraan Mengular di Pelabuhan Tanjung Wangi

by -148 Views
Kapal yang kehabisan bahan bakar
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kemacetan panjang terjadi di sekitar Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (10/7/2024). Ratusan kendaraan yang hendak menuju Lombok antre hingga mengular karena kapal tidak bisa berlayar akibat tidak dapat mengisi bahan bakar.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Amar Hadi Susilo mengatakan, antrean ratusan kendaraan membentang dari area pelabuhan Pelindo Tanjung Wangi hingga ke arah Bangsring.

iklan aston

“Penyebabnya adalah dua kapal jenis ALP yang telah bersandar tidak bisa mengisi bahan bakar, sehingga tidak dapat berlayar mengangkut kendaraan menuju Lombok,” ungkapnya.

Belum diketahui pasti penyebab pengisian bahan bakar tidak dapat dilakukan. “Yang jelas situasi ini telah berlangsung selama dua hari terakhir,” tambah Amar.

“Kendaraan yang sudah berada di area parkir Pelindo pun tidak bisa masuk ke kapal dan terpaksa melimpah ke jalan raya,” imbuhnya.

Amar mengimbau kepada masyarakat atau pengendara yang hendak menyeberang ke Lombok untuk sementara menggunakan jalur alternatif melalui Pulau Bali. “Kami masih menunggu koordinasi lebih lanjut terkait penyelesaian masalah ini,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.