KPU Banyuwangi Kebut Pemutakhiran Data Pemilih Jelang Pilkada 2024, Warga Diminta Siapkan KTP dan KK

by -119 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Persiapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Banyuwangi terus digenjot. KPU setempat kini fokus melakukan pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) melalui pencocokan dan penelitian (coklit) secara door to door ke rumah-rumah warga.

Dimulai sejak 24 Juni lalu, proses coklit ditargetkan rampung pada 24 Juli 2024. Dalam waktu sebulan, 5.134 petugas Pantarlih menyisir 217 desa dan kelurahan di 25 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Progres coklit sudah mencapai 80 persen,” ungkap Enot Sugiharto, Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM. Pencapaian ini cukup menggembirakan mengingat masih tersisa dua pekan sebelum tenggat waktu.

 

KPU Banyuwangi optimistis dapat menyelesaikan coklit lebih cepat dari jadwal. “Kami lakukan percepatan dengan menghitung hasil secara berkala. Harapannya, sebelum 24 Juli sudah tuntas,” tambah mantan reporter Kompas TV ini.

Bagi warga yang belum dikunjungi petugas, terutama di daerah terpencil, diimbau untuk bersabar. Cuaca hujan beberapa hari terakhir sedikit menghambat mobilitas petugas.

“Siapkan KTP elektronik dan identitas pendukung saat petugas Pantarlih datang,” pesan Enot kepada masyarakat Banyuwangi.

Dengan pemutakhiran data yang akurat, KPU Banyuwangi berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan berkualitas.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.