Dewan Dukung Revitalisasi Pasar Banyuwangi Strategi Tingkatkan PAD dan Kenyamanan Berbelanja

by -94 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, Emy Wahyuni Dwi Lestari, mengungkapkan dukungannya terhadap revitalisasi Pasar Banyuwangi yang tengah berlangsung.

Menurutnya, revitalisasi ini dinilai krusial untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih nyaman bagi masyarakat.

iklan aston

“Saya pribadi mendukung penuh Revitalisasi Pasar Banyuwangi,” tegas Emy.

Visi revitalisasi ini mencakup penataan ulang pasar menjadi lebih rapi dan bersih, dilengkapi dengan fasilitas modern. Harapannya, perubahan ini akan menarik lebih banyak pengunjung, yang pada akhirnya berdampak positif pada pendapatan pedagang dan PAD dari retribusi pasar.

“Pasar yang nyaman akan menciptakan simbiosis mutualisme antara pembeli dan pedagang. Pembeli senang, pedagang pun lebih bersemangat,” tambah politisi dari Partai Demokrat ini.

Data dari Komisi III DPRD Banyuwangi menunjukkan bahwa pada tahun anggaran 2023, PAD dari retribusi pasar hanya mencapai 75,6% dari target, yaitu Rp7,182 miliar dari Rp9,5 miliar yang ditargetkan.

“Melalui revitalisasi ini, diharapkan capaian PAD di masa mendatang dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih dari sekadar meningkatkan PAD, revitalisasi ini juga bertujuan menciptakan daya tarik baru bagi masyarakat. Pasar modern dengan berbagai fasilitas terkini diproyeksikan akan meningkatkan interaksi dan transaksi ekonomi di dalamnya.

Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi model bagi pasar-pasar lain di Banyuwangi, mendorong upaya serupa untuk meningkatkan pendapatan dan kenyamanan bagi seluruh pemangku kepentingan. Dengan demikian, revitalisasi Pasar Banyuwangi menjadi langkah strategis dalam pembangunan ekonomi daerah yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.