Buka Muscab, Bupati Malang Minta Sepak Takraw Bisa Juara Di Ajang Porprov 2025 Mendatang

by -225 Views
Bupati Malang H.M Sanusi (berdiri) didampingi Ketua KONI dan Ketua Cabor saat membuka Muscab PB PSTI
Girl in a jacket

Malang, seblang.com – Dalam Musyawarah Cabang Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) Kabupaten Malang dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus, Bupati Malang H.M Sanusi berharap cabang sepak takraw mampu berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2025 mendatang.

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malang mengapresiasi pelaksanaan Muscab dengan harapan nantinya mampu membawa prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Malang.

iklan aston

“Dengan pelaksanaan Muscab ini mampu mencetak bibit pemain sepak takraw yang terbaik yang nantinya mampu berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Bupati Malang saat membuka Muscab PB PSTI di Kecamatan Gondanglegi, Rabu (3/07/2024).

Bupati menambahkan, dengan Tema ‘Bersama Mencetak Prestasi Di Porprov Jatim Tahun 2025′ serta adanya pembinaan yang baik dan benar mampu dan bisa mencetak pemain berprestasi.

“Jadi nanti Kabupaten Malang dapat prestasi di ajang Porprov Jatim tahun 2025 mendatang, gak usah muluk muluk (tidak usah tinggi tinggi) minimal jadi juara umum,” ungkap Abah Sanusi panggilan akrab Bupati Malang.

Untuk pembinaan muda, Bupati Malang berharap PB PSTI bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan untuk mewujudkan sekolah olahraga di Kabupaten Malang.

“Selain berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, dan didukung payung hukum yang kuat serta infrastruktur dan anggarannya cukup bisa membangun sekolah olahraga di Kabupaten Malang, jadi semuanya harus terpenuhi untuk membangun sekolah olahraga,” bebernya.

Sementara itu Ketua Cabang Olahraga (Cabor) sepak takraw Kabupaten Malang, H. Ruslan menyampaikan, dengan pelaksanaan Muscab ini untuk program olahraga sepak takraw 5 tahun kedepan dengan target utama Porprov Jatim tahun 2025 mendatang.

“Karena di ajang Porprov tahun depan ini, kita menjadi bagian dari tuan rumah bersama Kita Malang dan Kota Batu, jadi mulai saat ini kita melakukan pembinaan dengan merangkul lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP,” jelas Ruslan.

Terkait pendirian sekolah khusus olahraga yang banyak prosedur yang harus dipenuhi, infrastruktur dan sumber daya manusia yang harus disediakan.

“Pak Bupati tadi menyambut baik pembinaan yang kita lakukan, kita berharap selanjutnya meneruskan apa yang telah kita programkan,” tandasnya.

Untuk target yang diminta Bupati Malang agar bisa menjadi juara umum Cabor sepak takraw ini, Ruslan menyampaikan, “Insyaallah pada Porprov ini, karena pada ajang tahun kemaren di Mojokerto kita masuk di 8 besar, jadi untuk tahun depan Insyaallah kita bisa menarget medali emas minimal dan juara umum minimal juga,” pungkas Ruslan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.