KPU Pemilu Serentak 2024 Situbondo Luncurkan Maskot dengan Nama Simesi

by -2885 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Peluncuran Maskot dan Jingle KPU Situbondo dilaksanakan cukup meriah di Alun-Alun Situbondo dan disaksikan ribuan masyarakat Kabupaten Situbondo, Jumat (28/06/2024).

Hadir dalam peluncuran Maskot dan Jingle KPU Situbondo ini, Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, Pimpinan Parpol, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), pelaksanaan pencocokan dan penelitian oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dan tamu undangan lainnya.

iklan aston

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno dalam sambutannya mengatakan, tahapan pemilukada calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo saat ini masuk pada peluncuran Maskot dan Jingle KPU dan pencoklitan.

“Maskot yang diberi nama Simesi (Si Merak Situbondo) diharapkan bisa menarik partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati serta Wakil Bupati Situbondo yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” jelas Hadi Prayitno.

Oleh karena itu, sambung Hadi Prayitno, Komisioner KPU Situbondo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, insan pers, tokoh agama dan lain sebagainya bersama-sama ikut menyukseskan Pemilukada 2024 ini.

“Prosesi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini, tentunya akan terjadi perbedaan pilihan. Namun demikian, kita boleh beda pilihan tapi kita harus tetap mempererat tali persaudaraan dan terus belajar menghargai perbedaan pilihan tersebut. Hindari provokasi-provokasi dari orang-orang tak bertanggungjawab dalam kontestasi pemilukada ini,” ujar Hadi.

Tak hanya itu yang disampaikan Ketua KPU Situbondo, namun Hadi mengatakan demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Gubernur serta Wakil Gubernur Jawa Timur mari bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian dalam mengikuti proses tahapan pemilukada hingga pasca pencoblosan.

“Selain itu, saya juga mengatakan kepada jajaran teman-teman Ad Hoc KPU Situbondo untuk bekerja secara profesional yang mengacu pada peraturan dan perundang-undangan dan tetap berpegang teguh pada kode etik penyelenggara pemilu serta mampu melayani masyarakat dengan baik,” pungkas Hadi Prayitno.

Sementara itu, Miftahur Rozaq Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan anggaran untuk pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Situbondo.

“Nilai dukungan anggaran dari Pemkab Situbondo sebesar Rp. 36 miliar ini, bukan angka yang sedikit. Dukungan anggaran Pemkab Situbondo merupakan wujud konkret dan komitmen yang tinggi terhadap proses pelaksanaan pemilukada serentak ini. Atas dasar itu, kami atas nama Ketua KPU Jatim menyampaikan apresiasi yang tidak terhingga,” kata Miftahur Rozaq.

Lebih lanjut, Miftahur Rozaq mengatakan, perlu diketahui oleh masyarakat Kabupaten Situbondo pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 lalu proses pelaksanaan Pemilu berlangsung aman, damai dan tertib.

“Ini merupakan prestasi besar yang telah dilaksanakan KPU Situbondo. Mudah-mudahan kelancaran dan ketertiban pemilu yang lalu bisa menjadi modal bagi rekan-rekan KPU Situbondo yang baru untuk kembali menyukseskan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo,” kata Miftahur Rozaq. (///////)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.