Kapas dan 2 Tali Pocong Hilang, Makam Perempuan di Plampangrejo Banyuwangi Dibongkar Orang Tak Dikenal

by -126 Views
Girl in a jacket

Kondisi makam yang dibongkar (ist)

Banyuwangi, seblang.com – Satu makam di TPU Dusun Krajan, Desa Plampangrejo, Banyuwangi, diduga dibongkar orang tak dikenal hingga terlihat papan liang lahatnya. Diduga, OTK ini melakukan aksi nekatnya untuk mencuri tali pocong jenazah yang baru di kebumikan pada Akhad Legi Tanggal 23 Juni Tahun 2024, pekan lalu.

iklan aston

Kapolsek Cluring AKP. Abd Rohman, SH., membenarkan peristiwa tersebut. Menurut keterangan sejumlah saksi, pertama kali kondisi makam tersebut diketahui Suyono juru kunci TPU, Sabtu (29/06/2024).

Sekitar Pukul 07.30 WIB, saksi tersebut mengecek makam dan mendapati makam almarhumah Eka Dwi Fitriana yang meninggal di usia 43 Tahun, telah dibongkar.

Saksi ini kemudian menginformasikan ke Anggi Yolanda Kepala Dusun Krajan. Kepala dusun tersebut langsung menghubungi kepala desa, dan keluarga korban.

Sekitar Pukul 09.00 WIB, Bripka Agung Bhabinkamtibmas Desa Plampangrejo, bersama kepala desa, dan keluarga almarhumah melakukan pemeriksaan pada jenazah korban.

Hasilnya, jenazah korban masih utuh akan tetapi dua tali kafan pada kepala dan badan jenazah hilang, kapas yang berada di badan jenazah juga raib. Sekitar Pukul 11.09 WIB, kades bersama keluarga almarhumah melakukan musyawarah, termasuk dengan warga setempat. Karena jenazah masih utuh, kemudian jenazah dimakamkan kembali seperti semula.

Dari kasus pembongkaran kuburan ini menurut AKP. ABD. Rohman, SH., pihak keluarga almarhumah tidak menuntut, dan ikhlas menerima. Pernyataan inipun dituangkan dalam surat pernyataan yang ditanda tangani keluarga almarhumah.

“Pihak keluarga ikhlas. Dari kejadian ini tidak menutup kemungkinan pembongkaran makam oleh OTK tersebut akan di jadikan syarat untuk ritual ilmu gaib,” jelas Kapolsek Cluring, Sabtu (29/06/2024). ////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.