ASN Banyuwangi Salurkan Kurban Melalui Program “ASN Berbagi”

by -3227 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Momentum Idul Adha tahun ini menjadi momen istimewa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Banyuwangi untuk menyalurkan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan.

Melalui program “ASN Berbagi” yang digagas Bupati Ipuk Fiestiandani, para abdi negara ini bergotong royong mengumpulkan dana untuk membeli hewan kurban dan menyalurkannya kepada warga kurang mampu.

iklan aston

Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono, mengungkapkan bahwa hasil gotong royong ASN berhasil mengumpulkan tiga ekor sapi dengan bobot total 400 kilogram. Daging dari ketiga sapi kurban tersebut dibagi menjadi sekitar 600 paket dan disalurkan kepada warga prasejahtera pada 12 Dzulhijjah, Rabu (19/6/2024).

“Daging kita bagikan kepada warga kurang mampu di sekitar lingkungan kantor pemkab, termasuk juga warga miskin yang masuk dalam data UGDK Kemiskinan Banyuwangi,” ujar Mujiono.

Program ASN Berbagi sendiri telah diluncurkan sejak awal tahun 2024, dengan tujuan mengajak seluruh ASN di Banyuwangi untuk bergotong royong mengatasi permasalahan sosial di daerah, seperti pengentasan kemiskinan, stunting, dan lainnya. Pada momen Idul Adha ini, program tersebut diwujudkan dengan penyaluran bantuan daging kurban.

“Dari kegiatan ini, kami berharap para ASN tidak hanya berkontribusi terkait pekerjaannya saja, tetapi juga berbagi kebahagiaan atas rejeki yang telah didapatkan,” ungkap Mujiono.

Aksi mulia ini pun dilengkapi dengan sumbangsih Bupati Ipuk yang menyalurkan 60 ekor hewan kurban terdiri dari 20 sapi dan 40 kambing ke masjid dan pondok pesantren se-Banyuwangi. Seluruh hewan kurban tersebut berasal dari peternak lokal, menunjukkan dukungan terhadap ekonomi masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.