Menang Atas MCT Kota Surabaya Tim Hadang Portina Bondowoso Putri Juara Satu Traditional Sport 2024 di Banyuwangi 

by -153 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Putri Kabupaten Bondowoso tampil sebagai juara I lomba Hadang (Gobak Sodor-(Bhs Jawa) setelah dalam babak final menang atas Tim MCT Kota Surabaya dalam Traditional Sport 2024 yang digelar di Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi pada Rabu (12/6/2024).

Even Traditional Sport 2024 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Banyuwangi tersebut Juara III dan IV lomba Hadang ditempati oleh Tim IGKTKI Muncar A dan Tim SMK 17 Agustus 1945 (A).

iklan aston

Menurut salah seorang panitia pelaksana, Hariyono, Traditional Sport 2024 diikuti 41 tim dari Banyuwangi, Kabupaten Bondowoso dan Kota Surabaya. Adapun kategori yang dilombakan adalah; Dagongan, Sumpitan, Egrang, Terompah dan Hadang.

.”Sesuai dengan penyampaian Plt Kadispora Banyuwangi kegiatan olahraga tradisional ini akan menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Hariyono.

Mantan Pelari Nasional Indonesia itu menuturkan dengan adanya even olahraga tradisional pihaknya berharap agar Portina Kabupaten Banyuwangi untuk lebih masif dalam melakukan sosialiasi keberadaan olahraga tradisional kepada semua lapisan masyarakat.

Sebenarnya, menurut dia sekitar satu bulan sebelum pelaksanaan Traditional Sport 2024, Dispora dan KORMI Banyuwangi sudah melakukan sosialisasi dan bersurat kepada para camat yang ada di kabupaten yang ada di ujung Pulau Jawa ini.

“Pak Camat kalau langsung menyampaikan ke desa / kelurahan kemungkinan takut terkait tanggung jawab untuk mengirimkan tim sehingga belum tersosialisasi sampai ke bawah,” imbuh Hariyono.

Dia menambahkan bagi para juara panitia pelaksana menyiapkan hadiah yang berupa, Trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan totalnya sekitar Rp. 26 juta.

Adapun daftar lengkap juara Traditional Sport 2024 adalah;

Lomba Hadang (Putri); Juara 1 Portina Bondowoso,Juara 2 MCT Surabaya, Juara 3 IGTKI Muncar TIM (A) dan juara 4 SMK 17 Agustus 1945 (A)

Lomba Sumpitan; Juara 1 ARPUR Sport, Runner Up atau Juara 2 Mata Elang, Juara 3 dan 4 adalah SMA NU Gombengsari dan Anak Rimba

Lomba Egrang; Juara 1 MCT Surabaya (C), Juara 2 SMKN 1 Banyuwangi, Juara 3 MCT Surabaya (A) dan Juara 4 SMK Muhammadiyah Tegaldlimo

Lomba Terompah; Juara 1 MCT Surabaya (A), Juara 2 MCT Surabaya (C), Juara 3 SMKN 1 Banyuwangi dan SMAK Hikmah Mandala Banyuwangi (Juara 4).

Lomba Dagongan; Juara 1 MCT Surabaya, Juara 2 SMKN 1 Banyuwangi (B), Juara 3 SMKN 1 Banyuwangi (A) dan Juara 4 D’QUEEN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.