Bupati Blitar Resmikan Soft Launching Produk AMDK “BLIT” Perumda Air Minum Tirta Penataran

by -180 Views
Girl in a jacket

Blitar, seblang.com – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri sekaligus meresmikan soft launching produk air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merk “BLIT” dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Penataran. Acara ini berlangsung di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (10/06/2024) pagi.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, anggota forkopimda, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar. Juga Direktur Tirta Penataran, Rodiah Astuti, beserta seluruh staf dan karyawan, serta undangan dari instansi vertikal terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengungkapkan bahwa Perumda Air Minum Tirta Penataran tidak hanya berfokus pada pelayanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat, tetapi juga berinovasi dengan mengembangkan unit usaha baru berupa produk air minum dalam kemasan. Produk ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum yang berkualitas tinggi sekaligus meningkatkan pendapatan daerah.

Bupati Rini menjelaskan proses pengembangan AMDK BLIT telah melalui tahapan yang panjang dan teliti, termasuk perizinan dan pengakuan Standar Nasional Indonesia (SNI), izin edar dari BPOM, serta berbagai perizinan lainnya. Ia menekankan bahwa kualitas produk BLIT tidak perlu diragukan karena berasal dari sumber mata air alami di lereng Gunung Kawi.

“Kita patut berbangga hati karena kita memiliki produk lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk yang ada di pasaran,” kata Rini Syarifah.

Tak hanya itu, Sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM), Bupati Rini berharap pengembangan unit usaha AMDK BLIT dapat menambah pendapatan perusahaan, sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung produk lokal Kabupaten Blitar seperti BLIT dan menjaga kesehatan dengan cukup minum air putih setiap hari.

“Dengan peningkatan PAD, diharapkan pembangunan di Kabupaten Blitar juga akan meningkat dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Rini Syarifah sampaikan ucapan selamat atas Soft Launching Produk Air Minum Dalam Kemasan BLIT Perumda Air Minum Tirta Penataran Kabupaten Blitar. Dirinya berharap produk ini dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Penataran, Rodiah Astuti, menyatakan bahwa pembukaan usaha baru ini bertujuan untuk memperbesar PAD Kabupaten Blitar. Saat ini, produk AMDK BLIT akan dipasarkan di Kabupaten Blitar dengan rencana perluasan ke pasar umum baik di dalam maupun luar Kabupaten Blitar.

Rodiah mengapresiasi dukungan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Blitar dalam seluruh proses perizinan. Dijelaskkannya bahwa air mineral BLIT memiliki pH tinggi dengan PDS di bawah 10, yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan untuk saat inj produk BLIT hadir dalam tiga kemasan yaitu 220 ml, 330 ml, dan galon 19 liter.

“Kami melihat kualitas air di Kabupaten Blitar luar biasa, baik dari segi kesegaran maupun kandungannya, bahkan tidak kalah dengan produk-produk tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” jelas Rodiah.

Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Blitar dapat mendukung dan menggunakan air mineral BLIT. Selain kualitasnya yang tidak kalah dengan produk nasional, sebagian penghasilan dari Perumda akan disumbangkan untuk pembangunan Kabupaten Blitar.

“Perizinan kami tingkat pusat karena skala produksi kami dianggap industri besar, sehingga membutuhkan waktu yang lama. Dukungan dari Bupati Blitar sangat membantu kami,” ujar Rodiah.

Soft lounching juga ditandai dengan pecah kendi oleh Bupati Rini Syarifah. Dengan diluncurkannya produk air minum dalam kemasan BLIT, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Blitar. (adv/kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.