Polwan Bakar Suami Sesama Polisi di Mojokerto, Ini Motifnya!

by -2311 Views
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Seorang polwan, Briptu FN, membakar hidup-hidup suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono, yang juga anggota polisi. Penyebabnya, percekcokan rumah tangga yang kerap terjadi.

Briptu FN yang berdinas di Polres Mojokerto Kota menuduh suaminya yang berdinas di Polres Jombang sering menghabiskan uang belanja untuk perjudian online, sehingga mengabaikan tiga anak mereka.

“Yang menjadi catatan dari peristiwa ini adalah pertama motif. Motifnya adalah saudara Briptu Rian sering menghabiskan uang belanja yang harusnya dipakai untuk membiayai hidup ketiga anaknya, mohon maaf, ini dipakai untuk main judi online,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan motif tragedi tersebut.

Pertengkaran pecah saat Briptu Rian pulang ke rumah di asrama polisi Mojokerto. Memuncak ketika Briptu FN menyiramkan bensin ke tubuh suaminya. Api menyambar dari sumber api dekat lokasi, membakar korban.

“Kemudian istrinya menyiramkan bensin di muka dan badannya yang bersangkutan. Tidak jauh dari TKP itu ada sumber api. Sehingga terpercik lah itu akhirnya membakar yang bersangkutan,” kata Dirmanto.

Menyesal, Briptu FN membawa suaminya ke rumah sakit dibantu tetangga. Dia juga sempat meminta maaf kepada sang suami. “Kemudian dibawa oleh tersangka atas nama FN ini dibawa ke RSUD. Jadi FN ini juga mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menolong yang bersangkutan membawa ke rumah sakit dibantu oleh beberapa tetangga. Sampai rumah sakit, FN juga minta maaf kepada sang suami atas perilaku ini,” jelasnya.

Namun terlambat. Briptu Rian dengan luka bakar 96 persen, meninggal pada Minggu (9/6) pukul 12.55 WIB.

Kini, Briptu FN jadi tersangka KDRT oleh Penyidik Reknata Ditreskrimum Polda Jatim. Dia dijerat pasal kekerasan dalam rumah tangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.