Bupati Ipuk Senam Bareng Para Lansia di Hari Lanjut Usia Nasional

by -3157 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyemarakkan acara dengan senam bersama para lansia di Stadion Diponegoro, Jumat (31/5/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh veteran dan komunitas lansia yang antusias menyambut momen istimewa ini.

Dengan penuh rasa hormat, Ipuk menegaskan bahwa para lansia merupakan sumber kebijaksanaan dan pengetahuan bagi generasi muda. “Bapak Ibu semua adalah panutan kami dalam menapaki masa depan,” ungkapnya.

iklan aston

Pemkab Banyuwangi menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan para lansia melalui berbagai program, seperti Rantang Kasih yang menyediakan makanan bergizi gratis, layanan jemput bola pemeriksaan kesehatan, serta Posyandu Terintegrasi yang melakukan pemeriksaan rutin bagi para lansia.

“Ini adalah bentuk perhatian kami. Kami yakin, pembangunan Banyuwangi akan sejahtera jika semua kalangan umur diperhatikan,” tambah Ipuk.

Upaya ini telah membuahkan hasil positif, terlihat dari peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan angka harapan hidup yang meningkat dari 71,6 menjadi 73,79 tahun. Ipuk menegaskan, “Ini menunjukkan harapan hidup semakin panjang dan taraf kesehatan semakin baik.”

Dalam acara tersebut, Pemkab Banyuwangi juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis dan memberikan penghargaan kepada para lansia yang menunjukkan semangat jiwa raga serta peran penting dalam memajukan Banyuwangi. “Ini adalah bentuk terima kasih kami kepada para lansia yang telah berkontribusi dalam membangun Banyuwangi,” tutur Ipuk dengan penuh apresiasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.