Ahli Waris Peserta BPJAMSOSTEK Banyuwangi Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Donat

by -2261 Views
Sesi foto bersama saat para ibu-ibu ahli waris mengikuti pelatihan kewirausahaan pembuatan kue donat oleh BPJAMSOSTEK Banyuwangi dalam rangka memperingati Hari Buruh.
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah ibu-ibu ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) di Banyuwangi mengikuti pelatihan kewirausahaan membuat donat yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Buruh. Ini merupakan pelatihan wirausaha kedua yang diadakan pada tahun 2024, setelah yang pertama diadakan pada Mei tahun lalu.

Dalam pelatihan kali ini, para peserta diberikan keterampilan cara membuat donat. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang digital marketing, pengelolaan keuangan, dan permodalan.

iklan aston

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, saat membuka acara pelatihan menyampaikan harapannya agar para ahli waris peserta BPJAMSOSTEK ini dapat mempraktekkan keterampilan yang mereka peroleh untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Besar harapan kami kegiatan ini bermanfaat bagi para ahli waris peserta BPJAMSOSTEK, sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari keterampilan yang dimiliki dari pelatihan ini,” ujar Eneng, Minggu (26/5/2024).

Menurut Eneng, pelatihan kewirausahaan ini sangat penting agar para ahli waris peserta BPJAMSOSTEK memiliki semangat baru dalam melanjutkan kehidupan meski telah kehilangan tulang punggung keluarga.

Dia juga berharap para peserta pelatihan ini mampu mendirikan usaha mandiri dan melanjutkan kepesertaan BPJAMSOSTEK sebagai pekerja segmen bukan penerima upah (BPU).

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya BPJAMSOSTEK Banyuwangi untuk memberdayakan ahli waris peserta dan membantu mereka mencapai kemandirian ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.