Dukung Kelestarian Lingkungan, Dinas PU CKPP Banyuwangi Ganti LPJU Konvensional menjadi LED

by -300 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi mendukung kelestarian lingkungan dengan mengganti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) konvensional menjadi lampu hemat energi berteknologi LED.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono mengatakan, penggantian lampu penerangan jalan ini merupakan salah satu langkah strategis Pemkab Banyuwangi dalam upaya menanggulangi perubahan iklim, mendorong energi terbarukan, sekaligus mewujudkan program Banyuwangi Hijau.

iklan aston

“Saat ini kami fokus pada pergantian lampu LPJU merkuri kuning menjadi lampu hemat energi berteknologi LED,” ujarnya, Senin (20/5/2024).

Selain menghemat energi, penggunaan lampu berteknologi LED ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penerangan jalan di Banyuwangi. “Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, baik masyarakat umum maupun wisatawan,” imbuhnya.

Dinas PU CKPP Banyuwangi tidak hanya berfokus pada penggantian lampu LPJU, tetapi juga melakukan pemeliharaan rutin untuk memastikan LPJU dapat berfungsi dengan baik.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.