Polsek Rogojampi Banyuwangi Kejar Pembuang Bayi

by -308 Views
Warga berkumpul di rumah bayi yang ditemukan
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polsek Rogojampi  tengah menyelidiki kasus pembuangan bayi di Dusun Gepuro, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi Sabtu (18/5/2024).

Kapolsek Rogojampi, Kompol Imron, menyatakan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas penelantaran bayi ini.

--

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujarnya.

Menurutnya, pengumpulan keterangan para saksi sangatlah penting untuk mendukung proses penyelidikan dan pengungkapan kasus ini.

Sebelum bayi berjenis laki-laki itu ditemukan, kata Imron, Jaidi (58) suami penemu bayi Istianah (52) mendengar suara motor yang berhenti di depan rumahnya.

Diduga kuat, pengendara motor tersebut adalah pelakunya. Karena tak berselang lama Istianah menemukan tas hitam berisi bayi dengan kondisi tali pusar masih melekat dan belepotan darah segar yang diduga baru dilahirkan.

“Saat ini kami masih mengumpulkan informasi dan sejumlah barang bukti termasuk berkordinasi dengan bidan dan puskesmas sekitar untuk mengungkap kasus ini,” pungkasnya.

Saat ini bayi malang tersebut sedang mendapatkan perawatan di RSUD Blambangan. Kondisinya dinyatakan sehat, organ tubuhnya juga normal dan berat badan 3,3 kg dengan panjang 51 cm./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.