Turnamen Bola Voli Pelajar Piala Bupati Cup Mojokerto 2024 Resmi Digelar

by -2702 Views
Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati bersama Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustanto bersama PJU Polres Mojokerto serta Ketua KONI Suher Dedieanto foto bersama tim peserta
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com-Bupati Mojokerto dr Hj Ikfina Fatmawati membuka secara resmi Turnamen Bola Volly indoor tingkat pelajar SMP Negeri dan Swasta Piala Bupati Cup Mojokerto 2024 di GOR Gajah Mada Mojosari, Rabu(17/4/2024).

Turnamen Bola Volly Bupati Cup 2024 ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 17-20 April 2024, yang dimulai pada hari Rabu 17 April dan dalam satu hari mengelar 5 pertandingan dengan sistim setengah kompetisi.

Bupati Ikhfina menyampaikan penyelenggaraan Turnamen Bola Volly Piala Bupati Cup Tahun 2024 ini bisa melahirkan bibit -bibit atlit volly yang potensial sehingga bisa dimasukan ke tim KONI Kabupaten Mojokerto.

“Mereka masih di usia sekolah tingkat SMP/MTS jadi sangat bagus untuk mencari bibit atlit,dan dari pihak sekolah harus ada pembinaan yang berkelanjutan di luar akademik ,mereka punya skill dan memanfaatkan olah raga di sekolahnya dan tentu harapannya sekolah- sekolah ini bisa menampilkan atlet yang berbakat yang akan diambil oleh Koni untuk dibina di PBVSI untuk mewakili Kab Mojokerto ditingkat Nasional,” harap Bupati Ikfina

Sementara itu,Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustanto yang sekaligus sebagai Ketua PBVSI kabupaten Mojokerto,memberikan apresiasi atas dukungan para media dalam rangka mendukung terselenggaranya turnamen bola volly usia muda dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun Kabupaten Mojokerto.

“Kalau anak anak ini diusia muda dikelasnya usia SMP,yang artinya masanya masih panjang,muda-mudahan mereka ini bagaian dari tim Nasional nantinya,”ucap Kapolres AKBP Irham pada wartawan sesaat setelah acara pembukaan di GOR Gajah Mada Mojosari- Mojokerto.

Dilain pihak Ketua KONI Kabupaten Mojokerto Suher Dedianto menjelaskan,turnamen ini diikuti 34 tim dari sekolah SMP dan MTS Se-Kabupaten Mojokerto.Turnamen ini diserahkan sepenuhnya kepada Panitia termasuk terkait jam pertandingan.

“Total hadiah kami dari pemerintah kabupaten Mojokerto untuk juara satu mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp1.500 ribu ples tropi,Juara dua 1.200 ribu dan juara ketiga Rp.1 juta ,kemudian dari masing-masing juara dari pihak KONI memberikan tambahan uang tunai 1 juta per tim yang juara.”jelasnya.

Masih kata Suher,tujuan mengadakan turnamen tingkat SMP tersebut bisa menerjunkan atlit yang terbaik untuk Proyeksi di Porprov IX 2025 di Malang Raya sehingga pihaknya tidak kesulitan untuk mencari atlit Volly yang bisa diterjunkan di Porprov.Dan Pihak KONI dalam pertandingan kali ini melibatkan tim pemandu bakat.(Sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.