DPRD Banyuwangi Minta Pemkab Optimalkan Layanan Pasca Libur Lebaran

by -530 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Pasca libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Jawa Timur, menegaskan pentingnya optimalisasi pelayanan publik di Bumi Blambangan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Marifatul Kamila, SH, menyatakan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah kembali bertugas untuk melayani masyarakat meskipun sebagian masih menerapkan sistem Work From Home (WFH) sesuai arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir dan Batin. Hari ini, kami memantau aktivitas di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, di mana seluruh ASN telah kembali bertugas setelah libur lebaran,” kata Marifatul Kamila, yang akrab disapa Rifa, pada Selasa (16/4/2024).

Rifa menegaskan bahwa pelayanan publik merupakan prioritas bagi pemerintah daerah, terutama di Banyuwangi, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Kami sadar banyak masyarakat yang membutuhkan layanan pemerintah daerah setelah libur lebaran saat mereka kembali bekerja,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, di DPRD Banyuwangi, koordinasi internal sedang dilakukan untuk menjadwalkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) guna menyusun agenda kegiatan dewan pasca libur lebaran.

“Kami tengah berkoordinasi internal untuk merencanakan rapat Badan Musyawarah demi menyusun agenda kegiatan dewan,” tambah Rifa.

Beberapa agenda strategis DPRD dan alat kelengkapan dewan (AKD) pada akhir April hingga Mei 2024 termasuk melanjutkan pembahasan Raperda LP2B dan Ranwal RPJPD Kabupaten Banyuwangi tahun 2025-2045. Selain itu, akan dibahas pula LKPJ Bupati Banyuwangi Akhir Tahun Anggaran 2023 dan dijadwalkan rapat penyelarasan hasil harmonisasi Raperda Pengarusutamaan Gender (PUG) dari Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.