Hasil Pantauan Satgas Pangan Polda Jatim, Sejumlah Bapokting Menjelang H-1 Lebaran di Jawa Timur Relatif Stabil

by -248 Views
Girl in a jacket

Gresik, seblang.com – Tim Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim terus memeriksa pasokan dan menjaga harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H/2024. Kali ini, mereka melakukan pemantauan di pasar tradisional dan toko ritel modern.

Tim Satgas Pangan Polda Jatim, bersama Tim Satgas Pangan Polres Gresik dan Dinas terkait, melakukan pemantauan di pasar Sidomoro dan toko ritel modern Superindo Gresik, Selasa (9/4/2024).

Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Oki Ahadian Purwono, menyatakan bahwa mereka terus memeriksa harga barang kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri untuk mencegah lonjakan harga yang tidak wajar.

Selain itu, sidak kali ini juga melibatkan tim gabungan dari Satgas Pangan Polres Jajaran yang ada di wilayah Polda Jatim. Mereka ikut memantau ketersediaan Bapokting untuk memastikan stok dan harga yang relatif aman.

“Harga-harga Bapokting seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, dan gula relatif stabil,” jelas AKBP Oki.

Lebih lanjut, AKBP Oki menyampaikan bahwa harga beras sudah stabil dan bahkan mengalami penurunan. Meskipun ada sedikit kenaikan harga pada beberapa bahan pangan seperti gula, namun masih dalam batas yang wajar.

Tim gabungan Satgas Pangan Polda Jatim akan terus menjaga ketersediaan Bapokting di Jawa Timur. Mereka akan melakukan pengecekan secara berkala menjelang dan pasca Lebaran untuk menjaga stabilitas harga.

Pihak terkait juga turut mendukung menjaga stabilitas Bapokting di Jawa Timur. “Semoga kegiatan Satgas Pangan Polda Jatim dapat memberi manfaat bagi masyarakat, guna menjamin ketersediaan serta membantu menjaga stabilitas harga Bapokting menjelang H-1 Hari Raya Lebaran 1445 H,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.