Tim Patennang Turun Gunung Bagi-bagi Sembako di Wilayah Kabupaten Situbondo

by -1413 Views
Tim Patennang Saat Bagi Bagi Sembako di Wilayah Desa Tribungan
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Tim Patennang yang diinisiasi oleh kawula muda-mudi Situbondo mulai turun gunung untuk menebar manfaat berbagi rejeki dengan memberikan ratusan paket sembako kepada warga Situbondo. Salah satunya yang terpantau seblang.com di Wilayah Desa Tribungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Rabu, (3/4/2024).

Selama Bulan Ramadan 1445 H. Tim Patennang sudah mulai berkeliling di wilayah Situbondo untuk menyalurkan paket sembako yang dari Mas Rio Berjuluk Bupati Muda 2024.

Traktiran sembako ditujukan untuk membantu mengurangi beban warga yang dianggap kurang mampu seperti janda lansia dan anak yatim piatu, tidak hanya itu sembako yang dibagikan oleh Tim Patennang kepada warga penerima manfaat berharap bisa sedikit membantu.

Kegiatan ini menurut Tim Patennang akan terus-menerus dilakukan. Kegiatan traktiran Sembako ini, bukan hanya pada Bulan Ramadan saja, melainkan akan dilakukan seterusnya meskipun bulan ramadan sudah berlalu.

“Traktiran sembako Mas Rio disalurkan dan dipasrahkan melalui pengelola yaitu, Tim Patennang. Sedangkan Mas Rio sendiri hanya melihat dari jauh dan memastikan traktiran sembako diterima oleh warga yang membutuhkannya,” ucap Bella selaku juru bicara Mas Rio Patennang.

Bella menambahkan, dalam kegiatan untuk berbuat kebaikan dan menebar manfaat akan terus dilakukannya bersama timnya yang menamakan Tim Patennang.

“Pesan sepintas apa yang saya dengar dari Mas Rio yaitu, tidak harus jadi bupati untuk bisa ngasih sembako, semua bisa, asal mau, dan pembagian sembako itu urusan teknis yang biasanya bukan dikerjakan oleh level pemimpin. Makanya mas Rio menginginkan Tim Patennang harus selalu bersama masyarakat, dan untuk kegiatan Baksos Mas Rio tidak turun langsung dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain itu. Mas Rio mengatakan, jika Tim Patennang baru saja selesai membagikan sembako ke warga Desa Tribungan Dimana dirinya tinggal, dan kenapa ia tidak membagikan sendiri, karena menginginkan momen kebahagiaan ini dapat dirasakan bersama.

“Pemimpin harus menjadi naungan yang sejuk untuk semuanya, dan saya tidak mau ranah teknis menjadi urusan pemimpin, semoga sembako – sembako dari Tim Patennang bisa bermanfaat. Siapapun yang ngasik sembako ya, ambil saja, Petennang,” kata Mas Rio

Lebih lanjut Mas Rio mengatakan, kegiatan bagi bagi sembako akan terus berlangsung setelah hari raya Idul Fitri.

“Setelah Hari Raya Idul Fitri kita akan terus bagi – bagi sembako, gula dan minyak dalam perjalanan ke Situbondo, ada sekitar 15.000 paket sembako dan akan kita bagikan kepada warga penerima manfaat nantinya yang kami pasarkan ke Tim Patennang untuk penyalurannya, karena saya tidak akan datang sendiri untuk membagikan, karena itu tugasnya para temen-teman dilapangan,” Ucap Mas Rio. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.