Momentum Ramadan 2024, HIPMI Jember : Sisihkan Rezeki Kita Untuk Saling Berbagi Terhadap Sesama

by -107 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember, menggelar kegiatan ‘Peduli Ramadan Berbagi’.

Kegiatan yang dilakukan oleh HIPMI Jember itu, dikemas dalam beberapa rangkaian acara. Mulai dari minggu pertama dan terakhir di bulan ramadan 2024.

Meliputi bagi-bagi takjil, buka puasa bersama, berbagi sembako, dan santunan kepada anak yatim.

Ketua Panitia HIPMI Jember Holand Sanjaya menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menebarkan kebahagiaan kepada sesama. Sekaligus sebagai komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan dedikasinya, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Dari beberapa rangkaian kegiatan itu, memang puncaknya hari ini. Kami mengundang anak-anak yatim sebanyak 50 anak dari berbagai daerah pelosok yang ada di Jember,” ucap Holand saat dikonfirmasi disela kegiatannya, Rabu (3/4/2024).

“Yang jelas kita tidak mengambil anak-anak dari panti asuhan, kenapa? Kita mengambil anak yatim yang jarang tersentuh (kurang mendapat bantuan). Seperti di pelosok-pelosok pedesaan,” sambungnya.

Sebagai organisasi pengusaha muda, harus betul-betul mengimplementasikan secara totalitas lewat aksi-aksi sosial.

“Seorang pengusaha, kita harus peduli terhadap sesama. Jangan menjadi pengusaha kalau kita tidak mau berbagi. Kita juga harus pintar menyisihkan sebagian rezeki kita meskipun hanya sedikit, tapi bisa berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Alasan dipilihnya lokasi di Jember Mini Zoo itu, menurut Holand, selain suasanya ramah anak. Mereka juga bisa bermain sekaligus belajar bersama sambil melihat hewan-hewan di sekitar area.

“Untuk hari ini kegiatan santunan anak yatim sekaligus berbuka puasa bersama mereka disini,” ujarnya.

Perlu diketahui, HIPMI Jember telah menggelar kegiatan ‘Peduli Ramadhan Berbagi’. Pada kegiatan minggu pertama, mereka membagikan 500 takjil di depan Unmuh Jember.

Kemudian pada minggu kedua, HIPMI Jember berbuka bersama anak yatim. Sedangkan di minggu ketiga, mereka membagikan sembako kepada 100 lansia yang ada di pelosok Kecamatan Silo.

Untuk minggu keempat sekaligus acara puncaknya, HIPMI Jember memberikan santunan kepada 50 anak yatim, yang bertempat di Jember Mini Zoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.