Pemerintah Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Jalan Dalam Liburan Panjang  

by -964 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi tetap memberikan layanan yang baik kepada masyarakat meskipun ada liburan panjang dalam Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 tahun ini.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi H. Mujiono pemberlakuan libur panjang nasional dan cuti bersama tahun 2024 di lingkungan Pemkab Banyuwangi mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia (RI).

Menurut dia apabila mengacu kepada SKB tersebut diatas hari libur nasional ada dua hari pada 10 – 11 April 2024 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Kemudian dilanjut cuti bersama mulai 8, 9, 12 dan 15 April 2024.

“Jadi ada sekitar 6 (Enam) hari kerja yang libur sehingga pada Selasa (16 April 2024) akan masuk seperti biasanya,” ujar H Mujiono di ruang kerja pada Senin (1/4/2024).

Selanjutnya untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat misalnya di Rumah Sakit (RS), Dinas Pemadam Kebakaran, PUDAM dan beberapa instansi yang lain untuk petugas piketnya diatur oleh masing-masing OPDnya, imbuh penggemar olahraga badminton itu.

Selain mengacu pada SKB tiga menteri, menurut H Mujiono, pihaknya juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan libur panjang sekitar lebaran tahun ini.

SE yang diterbitkan oleh Pemkab Banyuwangi merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga perlu diatur oleh SKPD atau unit kerja supaya pelayanan tidak berhenti.

Lebih lanjut H Mujiono menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK dan THL yang tahun ini merencanakan mudik ke kabupaten / kota asalnya agar selalu hati-hati di jalan.

”Melakukan pengecekan kondisi kendaraan apabila membawa kendaraan sendiri dan tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan apabila capek. Tidak lupa selalu berdoa saat akan berangkat agar selalu diberikan keamanan kesehatan dan keselamatan,” imbuh H Mujiono.

Sehingga keinginan untuk merayakan lebaran dan silaturahmi bertemu dengan kerabat sanak keluarga dan teman-teman di tanah kelahiran bisa terwujud dan bisa kembali bekerja dengan suasana hati yang bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.