Lancarkan Arus Mudik Lebaran, Banyuwangi Perbaiki Infrastruktur Jalan

by -1089 Views
Satgas Jalam Berlubang Dinas PU CKPP saat tambal sulam di jalan depan kantor Bupati Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi tengah giat memperbaiki infrastruktur untuk memastikan kenyamanan pemudik selama perjalanan mudik Lebaran. Mulai dari penambalan ruas jalan berlubang, pemeliharaan drainase, hingga perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU), semuanya ditargetkan selesai sebelum H-7 Lebaran 2024.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo, menyatakan bahwa rehabilitasi jalan untuk persiapan mudik telah dimulai sejak pertengahan Maret 2024. Ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati perjalanan mudik dan pulang dengan nyaman.

“Prioritas perbaikan jalan kami ditujukan pada jalan poros antar kecamatan, dengan target penyelesaian sebelum H-7 Lebaran,” ujar Yayan, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, ruas jalan yang mengalami kerusakan parah akan diperbaiki setelah Lebaran, termasuk ruas Tulungrejo Kecamatan Glenmore dan ruas Srono-Sumbersari Kecamatan Srono.

Selain infrastruktur jalan, pemerintah kabupaten juga melakukan pemeliharaan drainase untuk mengatasi banjir saat musim hujan. Salah satunya adalah drainase di ruas jalan poros Licin yang terdampak longsor akibat hujan deras.

“Kami memastikan seluruh LPJU di jalan-jalan poros dan menuju destinasi wisata tetap menyala untuk meningkatkan kenyamanan,” tambah Yayan.

Lebih lanjut, Yayan menyebut bahwa DPU CKPP tahun ini memiliki beberapa prioritas penanganan jalan rusak. Setelah penanganan jalur mudik, perbaikan jalur wisata menjadi fokus selanjutnya untuk menyambut kedatangan wisatawan setelah Lebaran.

“Selanjutnya, kami akan memperbaiki jalur Internasional Tour de Banyuwangi Ijen yang akan digelar pada bulan Juli mendatang,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.