Jelang Lebaran Satgas Jalan Berlubang Dinas PU CKPP Banyuwangi Gencar Perbaiki Jalan

by -262 Views
Satgas Jalam Berlubang Dinas PU CKPP saat tambal sulam di jalan depan kantor Bupati Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jelang arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU-CKPP) gencar melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan dengan metode tambal sulam.

Tim Satgas Jalan Berlubang, yang berada di Empat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yaitu Banyuwangi, Rogojampi, Bangorejo, dan Genteng, telah dikerahkan untuk memperbaiki jalan-jalan yang berlubang di wilayah Bumi Blambangan.

“Kegiatan pemeliharaan jalan oleh Tim Satgas Jalan Berlubang sudah berlangsung beberapa hari ini. Setiap UPTD yang membawahi 7 hingga 8 kecamatan berkeliling secara intensif untuk memperbaiki jalan-jalan berlubang, terutama yang terdapat di jalan-jalan protokol,” ujar Plt Sekretaris Dinas PU CKPP Banyuwangi, Ebta Andharisandi, Senin (1/4/2024).

Dia menjelaskan bahwa metode tambal sulam dipilih karena dianggap lebih efisien dan cepat dalam memperbaiki jalan yang rusak akibat cuaca ekstrem belakangan ini.

Perbaikan jalan yang berlubang ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami berharap masyarakat dan pemudik dapat merasa aman dan nyaman saat melintasi jalan-jalan protokol di Banyuwangi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.