Jelang Idul Fitri Kalapas Banyuwangi Minta Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

by -1092 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, meminta kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat dinas di Aula Sahardjo pagi ini, Senin (1/4).

iklan aston

“Menjelang Idul Fitri, penting bagi seluruh petugas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” ujarnya.

Agus menegaskan bahwa peningkatan kewaspadaan harus menjadi prioritas bagi semua bagian. Sinergi antar bagian menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Banyuwangi.

“Setiap petugas memiliki tanggung jawab terhadap kamtib di Lapas. Oleh karena itu, kerjasama dan koordinasi antar bidang sangat diperlukan untuk menjaga keamanan Lapas Banyuwangi,” katanya.

Agus juga mengingatkan untuk melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan kembali ke dasar-dasar. Menurutnya, hal ini penting agar Lapas Banyuwangi dapat terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

“Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju meliputi deteksi dini gangguan kamtib, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan APH lain. Sedangkan kembali ke dasar-dasar adalah melaksanakan tugas sesuai dengan prinsip Pemasyarakatan,” jelasnya.

“Dalam mengamankan perayaan Idul Fitri, kita juga akan melibatkan rekan-rekan TNI dan Polri. Selama Ramadan, Polresta telah membantu dalam patroli di jam-jam rawan,” tambahnya.

Agus menutup rapat dengan pesan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas dan fungsi mereka dengan sebaik mungkin.

“Jika ada kendala yang perlu segera diselesaikan, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan atasan langsung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.