Momen Ultah ke – 40, Mas Rio Dicurhati Warga Akses Jalan Rusak

by -911 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Digadang – gadang jadi bakal calon Bupati Situbondo, Mas Rio Patennang merayakan ulangtahunnya ke- 40 dengan menyelenggarakan buka bersama janda lansia dan penyandang disabilitas di Desa Blangguan Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Sabtu (30/3/2024).

Menurut Mas Rio, ibu janda lansia, dan disabilitas merupakan kelompok rentan yang perlu diperhatikan lebih serius. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kita ngobrol santai dan mendengarkan apa yang menjadi keresahan mereka selama ini,” ucap Mas Rio.

Dalam kesempatan tersebut Mas Rio juga membagikan 40 paket sembako kepada para janda lansia dan penyandang disabilitas yang hadir. “Tidak banyak yang saya dapat berikan, hanya berbagi rezeki berupa paket sembako. Saya berharap di ulang tahun yang ke – 40 ini bisa memperoleh keberkahan, ridho dan barokah,” harapnya.

Namun, di tengah keceriaan acara tersebut, Hayati (67) menyampaikan aspirasinya terkait masalah utama di desanya, yaitu sulitnya akses jalan yang rusak dan belum pernah tersentuh oleh pemerintah.

“Di Blangguan ini kami sangat kesulitan dalam memperoleh akses jalan yang baik. Jalan menuju kampung kami rusak parah,” ungkapnya.

Selain itu Hayati juga menambahkan bahwa kebutuhan pokok semakin naik, sementara pekerjaan pun sulit didapat.

“Kami sebagai janda yang sudah tidak punya pekerjaan merasa sangat kesulitan. Untuk menyambung hidup saja susah, ditambah lagi sekarang harga bahan pokok menjelang lebaran juga naik, kami bingung kepada siapa harus mengeluh,” curhat hayati.

Setelah mendengar curhatan isi hati dari beberapa warga Blangguan acara dilanjutkan dengan buka bersama para warga yang hadir dalam acara perayaan hari ulang tahun Mas Rio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.