Patroli Polres Probolinggo Imbau SPBU untuk Tidak Curangi Masyarakat

by -2020 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.com – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran, Polres Probolinggo mengadakan patroli serta pengecekan di beberapa SPBU di Kabupaten Probolinggo.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan mencegah praktik kecurangan yang berpotensi merugikan masyarakat.

AKBP Wisnu Wardana, Kapolres Probolinggo, menyatakan bahwa patroli di SPBU dilakukan secara rutin guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Dalam rangka memperkuat patroli, terutama setelah kasus tindak pidana dan praktik kecurangan di salah satu SPBU di Bekasi, kami meningkatkan pengawasan,” ungkap AKBP Wisnu Wardana pada Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menegaskan kepada pengusaha SPBU agar menghindari praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat.

“Pengusaha SPBU diimbau untuk menjauhi praktik kecurangan, dan kami akan menindak tegas pelanggarannya,” ujar AKBP Wisnu.

Polres Probolinggo bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) juga akan melakukan pengecekan di seluruh SPBU di wilayah Probolinggo untuk memastikan pelayanan yang berkualitas serta BBM yang sesuai dengan standar.

“Kami akan berkolaborasi dengan Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Metrologi Legal Dinas Perdagangan untuk memeriksa alat ukur di setiap SPBU,” tambahnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.