Hamba Allah Setiap Bulan Menyantuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

by -1269 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Santunan yang dilaksanakan di bulan Ramadan adalah hal yang sudah biasa. Namun kali ini berbeda dengan donatur yang tidak mau di sebutkan namanya (Hamba allah) yang melaksanakan kegiatan ini di setiap bulannya.

Hari Jumat (29/3/24) Hamba Allah memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 185 orang dan dhuafa sebanyak 175 orang bertempat di yayasan Tajun Nuril Hidayah jalan ikan cakalang RT.2/1 lingkungan kampung Ujung Kelurahan Kepatihan Banyuwangi.

Setelah membagikan santunan Hamba Allah tersebut langsung membawa anak – anak kekasih allah ke salah satu super market untuk membeli baju,celana,serta sandal untuk kebutuhan mereka di hari raya Idhul Fitri.

“Kegiatan ini setiap bulanya kami lakukan mas, saling berbagi. Ini adalah tugas dan amanah dari Allah yang diberikan kepada kita semua untuk peduli terhadap mereka,mohon maaf mas jangan di tulis nama saya,tulis aja Hamba Allah,” ucapnya.

Rofik Azmi salah satu undangan yang menyaksikan juga merasa terharu atas tindakan yang di lakukan oleh hamba allah tersebut, Ia mengatakan bahwa bersedekah pada anak yatim piatu dan juga kaum dhuafa terutama di bulan Ramadhan adalah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Dimana, pada satu hadist diriwayatkan bahwa seorang sahabat pernah bertanya pada Rasulullah tentang amalan apa yang sejatinya paling afdhol dilaksanakan di bulan Ramadan.

“Maka Rasulullah menjawab bahwa amalan yang paling afdhol adalah sodaqoh di bulan Ramadhan. Untuk itulah banyak umat muslim yang ber fastabiqul khairat atau berlomba-lomba melakukan sodaqoh dan zakat di bulan Ramadhan,” kata Rofik.

Doa yang di panjatkan oleh anak – anak yatim piatu dan kaum duafa semoga hamba allah tersebut selalu di berikan kesehatan dan rejeki melimpah

” Saya selalu berdoa kepada hamba allah agar selalu di berikan kesehatan serta rejeki yang berlimpah ” pungkas bunga salah satu anak yatim yang berbahagia./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.