Momen Puluhan Tahanan Dapatkan Tausiah Sebelum Buka Puasa Bersama di Polres Tanjungperak

by -74 Views
Girl in a jacket

Tanjung Perak, seblang.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama seluruh jajarannya memanfaatkan bulan Ramadan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan tahanan.

Dalam upaya penguatan mental dan spiritual bagi tahanan, Polres Tanjung Perak menggelar acara buka puasa bersama pada Selasa (26/3/2024).

Sejumlah 62 tahanan di Polres Tanjung Perak turut serta dalam kegiatan tersebut bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Waka Polres Tanjung Perak, dan Pejabat Utama.

Sebelum berbuka, para tahanan dihadapkan dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Drs Khoiron Sueb Ms.i.

Dalam suasana khusyuk, para tahanan yang mengenakan seragam oranye dan songkok putih mendengarkan tausiah tersebut.

“Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi berkah dan menjalin hubungan baik antara polisi dan tahanan,” ujar Kapolres Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale.

Kapolres juga menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat mental dan iman para tahanan, serta menunjukkan kepedulian kepolisian terhadap mereka.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dari upaya untuk mempererat hubungan dan menciptakan suasana yang penuh kebahagiaan bersama para tahanan,” tambahnya.

Sementara itu, KH. Drs Khoiron Sueb Ms.i dalam tausiahnya menyatakan harapannya agar tahanan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mendapatkan pencerahan selama bulan Ramadan.

“Semoga kebersamaan ini memberikan manfaat bagi para tahanan untuk terus beribadah dan berbuat kebaikan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.