Sembari Berbagi Takjil BPBD Jember Sekaligus Sosialisasi Bencana Hidrometeorologi Kepada Masyarakat

by -144 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Momen bulan ramadan 1445 H, BPBD Jember menggelar sosialisasi terkait bencana hindrometeorologi di depan Kantor BPBD di Jalan Danau Toba, Kecamatan Sumbersari, dan traffic light SMPN 2 Negeri Jember, Rabu (27/3/2024).

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berbagi 500 takjil, kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.

Kepala BPBD Jember Widodo Julianto menyampaikan, adanya kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian semua organik BPBD. Yakni bertujuan untuk membangkitkan rasa kemanusiaan antar sesama, terutama di bulan puasa ini.

“Tentunya kita mempunyai tupoksi tentang kemanusiaan. Makanya kita ingin berbagi kepada masyarakat, terutama yang menjalankan ibadah puasa,” ucap Widodo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan disela kegiatannya.

Selain berbagi takjil, BPBD Jember juga menyosialisasikan bencana hidrometeorologi kepada masyarakat. Untuk lebih memahami terkait potensi kebencanaan.

“Sehingga dalam kesempatan ini kami mensosialisasikan hal ini. Serta kami membagikan beberapa brosur yang berisi materi tentang beberapa potensi bencana, bagaimana cara kita mengatasi, dan langkah-langkah ke depan setelah pasca bencana,” ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh umat muslim mendapatkan Rahmat Allah dan selalu diberikan keselamatan serta kesehatan.

“Kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Apabila dalam hal pelayanan kami mungkin masih ada kurangnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.