Hadiri Haul Abuya Assayyid Muhammad, Kapolres Pasuruan Ajak Ulama untuk Tetap Jaga NKRI

by -354 Views
Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si menhadiri haul
Girl in a jacket

Pasuruan, seblang.com  – Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si bersama rombongan pejabat utama Polres Pasuruan menghadiri Haul Abuya Assayyid Muhammad Bin Alawi Al-Maliki yang ke-20 di Masjid Ceng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (25/03 2024).

Haul Abuya Assayyid Al-Maliki yang dipimpin oleh Habib Umar Bin Abdullah Assegaf, Pengasuh Majelis Taklim Roudhotussalaf, disambut dengan rasa terima kasih dari Ketua Majelis Taklim Roudhotussalaf Habib Umar Bin Abdullah Assegaf kepada Kapolres Pasuruan beserta rombongan atas kehadiran mereka dalam acara tersebut.

iklan aston

“Kami mendoakan semoga Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra beserta rombongan senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan serta menjaga NKRI guna mempersatukan keberagaman bangsa ini,” ungkap Habib Umar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra menyampaikan permohonan doa restu kepada para ulama agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ia juga menyatakan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Pasuruan masih dalam kondisi aman sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan nyaman.

Selain itu, AKBP Teddy Chandra mengajak seluruh komponen ulama untuk tetap bersinergi dengan TNI-Polri dalam memelihara keutuhan NKRI.

“Saya mohon dan mengajak seluruh Alim Ulama untuk bersatu dan berkontribusi aktif dalam menjaga Kamtibmas dan keutuhan NKRI dalam keragaman,” ungkap AKBP Teddy Chandra.

Kapolres Pasuruan juga mengapresiasi peran serta para Kyai, santri, dan warga Pasuruan yang telah membantu menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap seluruh masyarakat tetap aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta menciptakan perdamaian di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya di Haul Abuya Assayyid Muhammad Al-Maliki yang ke-20, Kapolres Pasuruan sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada para Habaib yang telah bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Habaib seperti Habib Husein Bin Muhammad Al-Habsyi, Habib Jakfar, Habib Ali Bin Husein Assegaf, serta beberapa Kyai alumni Ponpes Al-Maliki Mekkah Al-Mukaromah seperti Kyai Haji Abdullah Ansori, Kyai Haji Solikhin, dan Kyai Haji Syaifudin Mukti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.