Forkopimcam Glagah Jaga Kamtibas Ramadan dengan Patroli di Tempat Hiburan Malam

by -2746 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Glagah melakukan patroli ke sejumlah tempat hiburan malam di wilayahnya pada Jumat (22/3) malam.

Tujuan patroli tersebut adalah untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran ibadah Ramadan 1445 Hijriah di Bumi Blambangan.

iklan aston

Patroli ini dipimpin oleh Camat Glagah, Sri Widiyanto, S.H, Kapolsek Glagah AKP Pudji Wahyono, S.H, dan Danramil Glagah Kapten Inf I Made Slamet Adi Santoso.

Camat Glagah, Sri Widiyanto menjelaskan bahwa patroli ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran (SE) No. 300/369/429.020/2024 yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Aturan tersebut mengharuskan tempat hiburan malam, rumah karaoke, dan penjual miras untuk tutup selama bulan Ramadan.

“Patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa mereka mematuhi aturan yang berlaku,” ujar Sri Widiyanto.

Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono menambahkan bahwa dalam patroli tersebut, petugas juga menyasar studio-studio radio komunitas.

Alasan di balik penyerbuan ke studio radio komunitas adalah karena banyak studio radio yang digunakan sebagai tempat karaoke terselubung.

“Kami menyisir minimal 5 radio komunitas untuk mengantisipasi praktik karaoke terselubung,” jelasnya.

Meskipun tidak ditemukan aktivitas karaoke terselubung, petugas memberikan edukasi kepada pemilik studio radio sebagai langkah antisipasi. Surat Edaran (SE) No. 300/369/429.020/2024 yang dikeluarkan oleh Pemkab Banyuwangi juga dipasang sebagai pengingat.

Pudji menegaskan bahwa patroli rutin ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan guna memastikan kondusifitas dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kami tak segan mengambil tindakan jika ditemukan pelanggaran,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.