Jelang Lebaran Satgas Pangan Polri Pastikan Stok dan Harga Bapokting di Jatim Aman

by -714 Views
Menjelang lebaran harga bahan pokok di Jatim amam
Girl in a jacket

Surabaya, seblang.com – Tim Satgas Pangan kembali melakukan inspeksi di sejumlah pasar di wilayah Jawa Timur untuk memastikan harga dan stok kebutuhan Bahan Pokok Penting (Bapokting) jelang Hari Raya Idul Fitri tetap stabil.

Pada hari Jumat (22/3/2024), Tim Satgas Pangan Mabes Polri dan Polda Jatim menggelar inspeksi di pasar Wonokromo Surabaya.

Kasubsatgas Distribusi Pangan Mabes Polri, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan di pasar-pasar secara nasional.

Menurutnya, dari hasil inspeksi tersebut harga Bapokting di Jawa Timur masih dalam batas yang wajar.

“Dari Surabaya hingga ke pasar induk Kediri dan Mojokerto, sampai akhirnya di Wonokromo, semua harga di Jawa Timur terpantau normal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Tedi menegaskan bahwa beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) harus mematuhi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“SPHP seharga 10.900, dan terkait dengan minyak, kita mengawasi minyak melalui TPID,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa TPID menyiapkan komoditas lain yang dapat diakses langsung oleh koperasi yang berada di bawah pengawasan pangan, dengan tujuan menjaga inflasi.

“Jika terdapat kenaikan harga telur dan ayam, hal itu masih dalam batas yang wajar, karena tidak melebihi batas nasional yang telah ditetapkan,” jelasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.