Kapolres Pimpin Pengamanan Unras Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo

by -719 Views
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto di tengah unjuk rasa
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.comPolres Situbondo Polda Jatim mengawal ketat terhadap aksi unjuk rasa oleh Aliansi Jasa Konstruksi Situbondo (AKSI) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Pemukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, Senin (18/3/2024)

Untuk pengamanan aksi unras oleh AKSI yang berjumlah puluhan orang itu, Polres Situbondo menerjunkan ratusan personel gabungan Dalmas, dan Satuan Fungsi. Massa yang berkumpul di kantor Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Jalan Hasan Assegaf Kelurahan Dawuhan dikawal Patwal Satlantas bergerak menuju Kantor DPUPP Kabupaten Situbondo.

iklan aston

Dalam pengamanan unras ini dilakukan dengan cara humanis, bahkan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. berada di depan memimpin langsung pasukan yang mengawal massa didepan kantor DPUPP.

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat siap mengawal aspirasi yang akan disampaikan masyarakat tentunya dengan cara yang baik dan benar, tidak anarkis sesuai aturan yang berlaku.

Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk mengatur para pengunjuk rasa agar tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat lainnya dan tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Walau dalam suasana puasa Ramadhan, Kita tetap semangat mengawal dan mengamankan aksi unras agar penyampaian aspirasi masyarakat bisa berjalan lancar tapi tetap dalam suasana yang kondusif,” pungkasnya.

Aksi unras berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sekitar pukul 11.45 wib massa meninggalkan kantor DPUPP Kab. Situbondo.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.