Polisi Patroli Sempatkan Diri Baca Alquran Raksasa di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

by -1381 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Selain menjalankan tugas pengamanan di beberapa Objek Vital, anggota Polresta Banyuwangi juga meluangkan waktu untuk beribadah. Salah satunya adalah membaca ayat suci Alquran atau tadarus di Masjid Agung Baiturrahman, Jawa Timur.

Pada Selasa malam (12/3/2024), para anggota dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, AKP Basori Alwi, dalam kegiatan tadarus tersebut. “Ini merupakan aktivitas yang wajib dilakukan saat Bulan Suci Ramadan,” ujarnya.

iklan aston

Meskipun tengah menjaga keamanan, anggota tidak melupakan kewajiban beribadah. “Tugas kita di lapangan memang cukup berat, namun ketika ada waktu untuk beribadah, kita harus manfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Lantunan bacaan ayat suci Alquran terdengar sangat nyaring dari Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi yang dibacakan oleh Kasat Samapta Polresta Banyuwangi AKP Basori Alwi serta para personelnya. “Beberapa anggota juga turut membaca Alquran di dalam masjid,” ungkapnya.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa di Masjid Baiturrahman Banyuwangi, terdapat cara unik dalam membaca kitab suci Alquran. Alquran di dalam masjid tersebut memiliki ukuran yang amat besar, sehingga membutuhkan dua orang untuk membalik tiap lembar Alquran raksasa tersebut. Selain itu, hurufnya juga besar dan enak dibaca.

AKP Basori Alwi menyatakan rasa bangganya bisa membaca Alquran raksasa di dalam Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. “Bisa membaca Alquran raksasa saat bulan Ramadan ini menjadi kebanggan tersendiri dan juga memperkuat iman,” terangnya.

Ukuran Alquran raksasa yang dibaca oleh para anggota polisi dan majelis semaan itu adalah 1,42 meter x 2,1 meter. Alquran tersebut ditempatkan pada kotak kayu khusus yang hanya dibuka untuk dibaca setiap Ramadan di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.