Ditpolairud Polda Jatim dan Polres Mojokerto Bersatu Evakuasi Korban Banjir: 3000 Jiwa Diungsikan

by -197 Views
Personel Ditpolairud Polda Jatim sedang mengevakuasi koban banjir
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com  – Jebolnya tanggul Sungai Sadar mengakibatkan wilayah Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto terendam banjir, memaksa evakuasi sekitar 3000 jiwa pada Rabu (6/3). Banjir mencapai ketinggian 40–100 cm, dengan Kecamatan Mojosari sebagai titik terparah.

Tanggul yang jebol meluas sepanjang 25 meter, menenggelamkan 500 rumah dan 97 hektare lahan di Desa Kedung Gempol Mojosari. Ditpolairud Polda Jatim segera merespons dengan mengirim personel SAR dan peralatan evakuasi, termasuk perahu karet, mobil, dan motor.

iklan aston

“Dalam upaya penyelamatan, tujuh personel SAR telah dikerahkan ke Mojokerto, berkolaborasi dengan TNI, BPBD, dan Polres Mojokerto,” kata Direktur Polairud Polda Jatim, Kombes Pol Arman Asmara,S.H,S.I.K.

Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi, menyatakan bahwa 3000 jiwa telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Evakuasi dilakukan menggunakan mobil backbone Polri. Wilayah terparah saat ini berada di Kecamatan Pungging dan Kecamatan Mojosari.

“Pihak Polres Mojokerto tetap siaga di beberapa titik untuk memantau situasi,” tambah Kasihumas Polres Mojokerto, Iptu Abdul Wahid.

Pemerintah setempat sedang melakukan perbaikan pada tanggul Sungai Sadar yang jebol. Kiranya terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk penanganan dan pemulihan pascabanjir./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.