Banyuwangi Ramaikan Pameran BTL 2024 di Portugal

by -444 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Banyuwangi turut meramaikan pameran pariwisata terbesar di Lisbon, Portugal, Bolsa Turismo de Lisboa (BTL) 2024 di Lisbon, Jumat (1/3/2024).

Keikutsertaan ini bertujuan untuk memperkuat branding destinasi wisata Banyuwangi di tengah publik Portugal serta promosi investasi pengembangan pariwisata di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi.

iklan aston

KBRI Lisbon ingin agar Indonesia tetap menjadi top of mind destinasi wisata di antara negara-negara lainnya. Hal ini terbukti dengan antusiasme pengunjung yang ramai mengunjungi stand Banyuwangi di BTL 2024.

Dalam kegiatan pameran BTL 2024 yang berlangsung selama lima hari, mulai dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024 ini, keikut sertaan Banyuwangi bekerjasama dengan lembaga pendidikan kepariwisataan Venus One Tourism Academy Bali dan agen travel.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi Ainur Rofiq mengungkapkan antusias mengikuti kegiatan pameran ini. Portugal merupakan negara yang potensial secara ekonomi sehingga memungkinkan untuk menghadirkan wisatawan dari negara tersebut ke Banyuwangi.

Pengunjung pameran BTL, di tahun 2023 mencatat jumlah kunjungan lebih dari 63 ribu. Hal ini menjadi peluang besar bagi Banyuwangi untuk dikenal secara luas di negara Portugal dan negara lainnya.

“Keikutsertaan Banyuwangi dalam BTL 2024 merupakan langkah strategis untuk mempromosikan wisata Banyuwangi ke pasar Eropa. Kami berharap dengan mengikuti pameran ini, Banyuwangi dapat menarik lebih banyak wisatawan dari Portugal dan negara-negara Eropa lainnya.” ungkap Rofiq.

Stand Banyuwangi di BTL 2024 menampilkan berbagai informasi tentang wisata Banyuwangi, seperti wisata alam, wisata budaya, dan informasi peluang investasi di kawasan Pantai Marina Boom, Banyuwangi.

BTL 2024 merupakan pameran pariwisata terbesar di Portugal yang diikuti oleh berbagai negara di dunia untuk memperkuat posisinya di kancah pariwisata Global.

Pameran ini menjadi ajang promosi wisata yang efektif untuk menarik wisatawan mancanegara khususnya portugal dan negara kawasan Eropa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.